Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Harkamtibmas di Tempat Keramaian

Calang – Untuk memastikan keamanan dan ketertiban di masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Setia Bakti melaksanakan patroli Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di sejumlah tempat keramaian. Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus mengantisipasi terjadinya tindak kriminal, Senin, 27 Mei 2024 Sekira Pukul 08.40 wib s/d selesai.

Kegiatan patroli yang dilakukan meliputi kawasan tempat keramaian, tempat wisata, warung kopi, objek vital untuk selalu waspada agar terhindar dari Guantibmas sehingga terciptanya situasi kondusif dan area publik lainnya yang sering menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Bhabinkamtibmas juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan warga, memberikan himbauan kamtibmas, dan mendengarkan keluhan serta masukan dari masyarakat.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kapolsek AKP Iskandar, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya preventif untuk menjaga situasi tetap kondusif. “Kami berkomitmen untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Patroli ini tidak hanya untuk mengawasi, tetapi juga untuk membangun komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat,” ujar AKBP Andy Sumarta.

Dalam pelaksanaan patroli, Bhabinkamtibmas dilengkapi dengan peralatan yang memadai dan didukung oleh kendaraan dinas untuk mobilitas yang lebih efektif. Mereka juga bekerja sama dengan pihak keamanan setempat serta pengelola tempat keramaian untuk memastikan adanya koordinasi yang baik dalam menangani situasi yang mungkin terjadi.

Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan segera jika menemukan hal-hal yang mencurigakan. “Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. Kami berharap masyarakat juga turut berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar,” tambah AKBP Andy Sumarta.

Patroli Harkamtibmas ini merupakan salah satu langkah nyata Polsek Setia Bakti dalam upaya mendukung program Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan), yang bertujuan untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *