Bhabinkamtibmas Santun Desa Kalikoa Tenangkan Anak yang Takut Divaksin

Cirebon l Jejakkasus.info – Seorang anak perempuan tiba-tiba menangis saat akan menerima vaksin COVID-19 dosis satu dalam gelaran vaksinasi 6-11 tahun yang digelar Polres Cirebon kota diwilayah Kedawung, Minggu (09/01/2022).

Anak itu terlihat masih ketakutan, meskipun ada orangtua yang mendampinginya. Melihat hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Aipda M.Sonny.K.SE langsung mendatangi anak perempuan tersebut.

Sonny, juga berusaha menenangkan anak tersebut, menghibur, memberi semangat dan membujuk anak tersebut agar mau divaksin.

Cara humanis ini dilakukan Bhabin Santun, agar anak tersebut tidak merasa takut saat akan divaksin. Seperti diketahui, anak-anak kerap ketakutan jika melihat jarum suntik.

Bhabinkamtibmas juga turut memberikan Hadiah kepada anak-anak berupa minuman segar dan makanan ringan.

“Secara teknis kami tidak mendapatkan kesulitan, gampang mengumpulkan anak-anak dimasa libur anak sekolah

Sementara itu, ditempat terpisah Menurut AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Kedawung Kompol H.Suwitno, SH, MH pada saat ini pelaksanaan vaksin dapat dilaksanakan untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Pelaksanaan Vaksinasi dilaksanakan sebelum kegiatan belajar mengajar tatap muka dilaksanakan.

Setiap anggota Polsek Kedawung terutama Bhabinkamtibmas didorong untuk mengajak masyrakat dengan ide ide kreatif Sehingga masyarakat tertarik dan mau divaksin.

Dalam Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan tentang 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas, imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja SH.MH. (Caswila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *