Bhabinkamtibmas Singakerta Hadiri Panen Raya Hasil Belajar Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Di SDN 4 Singakerta

Gianyar | jejakkasus.info – Bhabinkamtibmas Desa Singakerta terus melakukan penguatan karakter dan mental para generasi muda melalui pemahaman dan pendalaman Pancasila ujar Aiptu I Made Widastra saat menghadiri acara panen raya hasil belajar pengembangan projek penguatan profil pelajar Pancasila yang di laksanakan di SDN 4 Singakerta Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar. Sabtu (08/06/2024).

Lebih lanjut Aiptu I Made Widastra menegaskan Pancasila sebagai kepribadian bangsa adalah Pancasila lahir bersamaan dengan bangsa Indonesia. Sebagai kepribadian bangsa berarti nilai-nilai Pancasila merupakan ciri khas bangsa Indonesia, baik dalam berperilaku, bertindak maupun berpikir tegas Bhabin Singakerta.

Bagi generasi muda khususnya pelajar SD harus benar benar memahami makna dari Pancasila sebagai salah satu sumber kehidupan dalam berbangsa dan bernegara serta Pancasila itu tidak hanya sekedar simbol persatuan dan kebanggaan bangsa Indonesia. Tapi Pancasila itu adalah acuan kehidupan, berbangsa dan bernegara seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kita wajib mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Tingkah laku sehari-hari kita harus mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila. Untuk mengamalkan Pancasila kita tidak harus menjadi aparat negara. Kita juga tidak harus menjadi TNI – Polri dan mengangkat senjata. Kita dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat jelas Aiptu I Made Widastra.

Pada kesempatan tersebut di pamerkan hasil hasil dari pengembangan penguatan projek pelajar Pancasila yang di saksikan oleh seluruh guru dan tamu undangan dari Babinkamtibmas dan pelajar SDN 4 Singakerta. (dastro)
Red am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *