BIN Daerah Lampung Akan Vaksinasi 24.000 Anak Usia 6-11 Tahun di Lampung Selatan, Catat Tanggalnya

Lampung Selatan, Jejakkasus. Info KALIANDA, – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan menggelar vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Hal tersebut terungkap dalam audiensi antara BIN Daerah Lampung bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin dan jajaran, yang berlangsung di ruang kerja Sekda, kantor bupati setempat, Senin (27/12/2021).

KBO BIN Daerah Lampung Kolonel Inf Arman Dahlan mengatakan, pihaknya akan menyediakan 24.000 dosis vaksin Sinovac dengan sasaran utama anak usia 6-11 tahun.

Kegiatan itu kata Arman Dahlan, dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 anak usia 6-11 tahun di daerah, sesuai dengan arahan dari Presiden RI Ir. Joko Widodo.

“Kami menyiapkan 24.000 dosis vaksin Sinovac dengan sasaran utamanya anak usia 6 hingga 11 tahun yang terdapat di Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Arman Dahlan menjelaskan, vaksinasi akan dilaksanakan mulai besok, tanggal 28 Desember 2021 hingga tanggal 31 Desember 2021 mendatang. Dengan target 24.000 sasaran.

“Nanti malam kami antar (vaksin) ke Dinas Kesehatan, mungkin dikirim sebanyak 20.000 dulu. Besok pagi kita tinjau dulu bisa lokasinya sekaligus persiapan, kemudian anak-anak bisa langsung di vaksin. Saya berharap 31 Desember bisa mencapai 24.000 dosis,” katanya.

Arman Dahlan menambahkan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 juga akan berlanjut pada pemberian dosis kedua untuk anak usia 6-11 tahun, setelah menerima vaksin dosis pertama.

“Kemungkinan kami juga akan ada vaksin kedua, karena kami kan bertanggungjawab terkait dengan pelaksanaan vaksin ini,” ungkapnya lebih lanjut.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin menyambut baik maksud dan tujuan dari kedatangan BIN Daerah Lampung.

Dirinya mengatakan agar BIN Daerah Lampung dapat berkoordinasi lebih lanjut dengan dinas terkait berkenaan dengan pelaksanaan vaksin di lapangan.

“Pada dasarnya kami menyambut baik dan kami siap. Untuk teknis di lapangan nanti kita koordinasikan lagi dengan dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan dan Pendidikan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Joniyansyah menyatakan siap dan akan langsung melakukan koordinasi lebih lanjut dengan tim UPTD Puskemas setempat, agar dapat membagi jadwal tugas vaksinasi COVID-19.

“Mungkin nanti kami sinkronkan lagi jadwalnya, karena kita harus koordinasi lagi dengan pihak UPTD Puskemas,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Yespi Cory. Dirinya mengatakan akan melakukan koordinasi dengan sekolah-sekolah yang siswanya siap untuk melakukan vaksinasi COVID-19.

Namun demikian, dirinya mengungkapkan, kendala utama dari pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, pada rentang waktu tersebut adalah telah dilaksanakannya libur akhir semester.

“Saya tetap akan koordinasikan, wilayah-wilayah mana yang siap untuk vaksin. Kendala utamanya memang saat ini sudah dilaksanakan libur akhir semester,” tandasnya. (Joe/kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *