BLT DD Desa Selika II Disalurkan, Warga Diminta Jaga Kondusifitas

by -28 views

Jejakkasus.info | Bengkulu – Pemdes Desa Selika II Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur salurkan BLT DD kepada 15 Kepala Keluarga terdampak covid-19, bantuan uang Rp. 600.000 tersebut diserahkan langsung oleh PJS Kades Selika II Kusnan Hadi, dikediamannya jum,at (21/05/2020).

Bantuan tunai langsung merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Desa PDT RI dan Intruksi Menteri Dalam Negeri RI tentang penaggulangan corona virus Disease 2019 (Covid-19) didesa melalui anggaran pendapatan belanja desa, sasaran penerima manfaat bantuan merupakan warga kurang mampu yang tidak menerima PKH maupun bantuan pangan non tunai BPNT dan bantuan sosial tunai BST.

Setelah melalui beberapa tahapan mulai dari verifikasi serta validasi data masyarakat calon pemanfaat bantuan yang dilakukan oleh tim relawan covid- 19, dan diputuskan dalam forum rapat khusus akhirnya Pemdes Selika II salurkan BLT DD kepada 15 KK kurang mampu terdampak covid -19.

Penyerahan bantuan yang bersumber dari Program Dana Desa tersebut dihadiri oleh Camat Tanjung Kemuning Roliansyah S,sos, Babinsa Koramil Kaur Utara Kodim 0408 BS-Kaur, Babinkamtibmas pedamping desa dan relawan covid-19.

Didepan warganya PJS Kades Selika II, Kusnan Hadi, berharap agar bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik, “gunakan bantuan yang telah diberikan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keluarga selama pandemi covid-19.

Selain itu Kusnan juga menghimbau, dalam rangka mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai covid 19, warga diharapkan untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan cara menjaga jarak, mengurangi aktivitas diluar rumah, hindari kerumunan serta pakai masker saat bepergian, ujarnya berharap.

Sementara itu dalam sambutannya Camat Tanjung Kemuning Roliansyah S,Sos, mengajak warga desa selika II untuk selalu menjaga keamanan serta kondusifitas dalam menghadapi pandemi covid-19.

Bantuan BLT DD bertujuan untuk mecegah masuknya virus corona ke lingkungan desa, oleh karena jangan sampai bantuan yang diberikan akan menimbulkan masalah, antara warga dan Pemerintahan Desa,” masyarakat harus ikut berperan untuk menjaga kondusifitas dalam mengahadapi pandemi corona saat ini, jika terdapat masalah maka harus diselesaikan dengan jalan musyawarah desa,” tegas Roliansyah.(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *