Bongkar Dugaan Kuat Mafia Program UPPO, Oknum Honorer Sebut Kadis Pertanian Tanggamus Terlibat

oleh -279 Dilihat

Tanggamus, Jejakkasus.info-

Terkait program Pengadaan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) yang diduga semakin kuat adanya fiktif dan hanya dijadikan lahan empuk oleh ISMED oknum honorer dinas perkebunan dan peternakan yang khususnya berada di wilayah Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Senin (11/07/2022).

Saat kembali dikonfirmasi terkait adanya program UPPO, ISMED menyampaikan,”bahwa pihak Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanggamus, Catur Agus Dewanto, S.P. juga sudah mengetahui dan berkordinasi bersama sejumlah oknum yang membawa program UPPO tersebut”, tuturnya.

Namun ada kejanggalan yang disampaikan oleh ISMED bahwa dari pihak kepala dinas pertanian kabupaten tanggamus yang juga sudah mengetahui dan sudah merekomendasi.

Dilanjut, oleh kepala dinas pertanian Catur Agus Dewanto, S.P. saat dikonfirmasi via WhatsApp,”kami pihak dinas pertanian belum pernah dan secara SOP semua biasanya diketahui oleh kepala dinas selaku penanggung jawab dan menandatangani surat pernyataan tanggung jawab mutlak, dan untuk kegiatan yang reguler diketahui langsung ataupun bantuan dadakan oleh sebab aspirasi Anggota DPR-RI Komisi IV dan semua terekam dan dilaporkan ke Kementan”,jelas Kadis Pertanian Kabupaten Tanggamus.

Dalam semua informasi yang dihimpun semakin kuat dugaan yang dilakukan oleh mereka/oknum honorer dan instansi lainnya yang ikut terlibat dalam program UPPO jelas hanyalah Fiktif.

Dan yang disampaikan oleh oknum honorer ISMED terkait adanya keterlibatan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanggamus Catur Agus Dewanto, S.P. itupun hanya formalitas dan Fiktif yang secara administrasi dari pihak Dinas Pertanian belum pernah menerima laporan sama sekali dari program UPPO tersebut. Pungkasnya, (Bambang/Sugeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.