Boxing Camp Pemuda Pancasila Jateng Segera Dibentuk

oleh -35 views

SEMARANG, JejakKasus.info – Organisasi Dan Keangotaan (OK) MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah yang dikoordinir Joko Purwanto, SH.MH membuat trobosan dalam mengembangkan Kaderisasi Pemuda Pancasila dan membentuk bakat minat bagi Kader-kader Pemuda Pancasila, salah satunya adalah perencanaan pembentukan “BOXING CAMP PEMUDA PANCASILA”.

Boxing Camp Pemuda Pancasila yang di dalamnya terdapat 4 Jenis Bela diri yakni beladiri yaitu Tae kwondo, Tinju, Muanthai, Jiu jitsu. Untuk terwujudnya Program kerja ini tentunya akan banyak melibatkan berbagai pihak, baik dari pengurus MPW, MPC bahkan pemerintah kota harus dilibatkan.

“karena ini merupakan rencana besar yg sangat positif untuk menciptakan kader-kader yg sehat dan berprestasi lebih lagi kader Pemuda Pancasila yg berprestasi baik di daerah maupun tingkat nasional, “ungkap Joko Purwanta, SH.MH yang lebih dikenal dengan nama JP ini.

Diharapkan rencana ini bisa cepat terealisasi dan tidak banyak hambatan dalam perjalananya, karena wadah berupa sasana BOXING CAMP belum ada dalam lingkup kegiatan kader Pemuda Pancasila.

“kedepan sasana Boxing Camp Pemuda Pancasila akan kita kelola secara Profesional termasuk di dalam nya terdapat Pengurus resmi, “tambahnya.

Menurutnya, tujuan utama di bentuknya sasana ini tidak lain adalah menyalurkan kemampuan, mengukir prestasi dan menjalin Silaturohmi seluruh kader Pemuda Pancasila di Jateng, khususnya kota Semarang. Sekaligus mencetak para Atlit Boxing Pemuda Pancasila untuk bisa menorehkan prestasi di ajang daerah, nasional maupun internasional.

“nanti nya para pengurus dapat mencari bibit di kalangan Kader Pemuda Pancasila atau masyarakat umum, dengan tujuan untuk mengembangkan prestasi pada olah raga Bela diri,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (19/01/2021).

Sebagai Kader sekaligus Tokoh dalam Jajaran Pengurus Pemuda Pancasila MPW Jateng Joko Purwanto,SH MH juga mengungkapkan bahwa Boxing Camp Pemuda Pancasila rancananya kedepan tercatat sebagai salah satu Club Boxing Camp Indonesia.

“Olahraga Bela diri perlu kita jaga dan bagi Kader-Kader Pemuda Pancasila yang berprestasi bisa unjuk gigi dan berkompetensi di ajang-ajang kejuaraan nasional daerah maupun tingkat nasional. Dengan begitu dapat mencetak generasi muda yang handal dan profesional dalam olahraga bela diri ( Tinju, Taekwondo, Muanthai, jiu jitsu), tidak hanya sebagai kader saja,” tambahnya.

Sementara itu terkait fasilitas apa saja yang ada disediakan utk program jangka panjang, Joko Purwanto, SH.MH, juga menuturkan harapanya pihaknya kedepan juga punya program penyediakan Mess bagi para atlit selain salah satu sasana Boxing Camp.

“Saat ini sudah mulai dipikirkan lokasi strategis yang tepat untuk pelaksanaan kegiatan tersebut diatas ( ada pandangan di gedung Olah raga Trilomba juang kota semarang)
Tambahnya.

Sarana ini tidak akan terwujud jika tidak ada peran aktif dari beberapa pihak yang mendukung penuh olahraga dan kegiatan positif ini.

“tentunya masukan dan saran pendapat akan sangat berguna untuk terwujudnya program kerja ini, sebelumnya kita mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang antusias mendukung dan mensupport rencana kegiatan ini khususnya kedepan dalam pembentukan pengurus Boxing Camp Kota Semarang,” ujarnya.

(Adi-JejakKasus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *