BPN Bagikan 210 Sertifikat Tanah

Bangka Tengah l Jejakkasus.info – Selasa, 8 Febuari 2022 kabar gembira untuk warga desa batu beriga karena BPN Bangka Tengah melakukan pembagian sertifikat Tanah secara gratis pada kegiatan penyuluhan Restrebusi tanah T.A 2022 sebanyak 110 Bidang tanah dari Pelepasan kawasan hutan menjadi pemukiman didesa batu beriga Dusun Melingai kecamatan Lubuk Besar kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan penyuluhan ini juga Turut dihadiri kepala kantor pertanahan kabupaten Bangka Tengah,Camat lubuk Besar dan Kepala Desa Batu Beriga.

Dalam sambutannya kepala kantor BPN Bangka Tengah Fredy Agustan S.sos menyampaikan “kegiatan ini adalah hasil dari DIPA(Daftar isi tahunan anggaran )tahun 2021 dari 130 yang diajukan dan yang terealisasi sebanyak 110 bidang.dasar kegiatan ini perpers 86 tentang reforma agaria Tahun 2018.

Tahun ini insyaallah kita akan mengajukan sebanyak 1500 bidang di 4 kecamatan sedangkan untuk desa Batu Beriga sebanyak 10 bidang.

Untuk mendapatkan sertifikat warga ini harus mengembalikan Surat Keterangan tanah yang dimiliki.karena satu bidang tanah tidak boleh memiliki 2 surat tanah.

Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar setelah mendapat sertifikat tanah ini masyarakat Dapat juga membayar PBB karna pajak ini berguna untuk membangun Kabupaten Bangka Tengah yang kita cintai. Besaran pajak ini juga tidaklah mahal hanya 30 ribuan pertahun.”Terang Fredy

kesempatan yang sama Armansyah S.ap selaku camat lubuk besar Mengatakan “Alhamdulillah saya ucapkan karena hal yang telah lama dinanti masyarakat warga batu beriga Sekarang sudah terwujud yaitu berupa sertifikat tanah.Terimakasih juga saya ucapkan kepada pihak Bpn Bangka Tengah yang telah membantu warga desa batu beriga dalam penyuluhan Restrebusi tanah karena dengan adanya Penyuluhan restribusi tanah tahun 2022 Ini berguna juga sebagai penataan aset yang muaranya pemberian berupa sertifikat tanah.

Saya juga berharap masyarakat bisa memanfaatkan sertifikat tersebut dengan baik karena sertifikat ini dapat digunakan sebagai jaminan untuk mengajukan bantuan usaha ke pihak swasta sebagai modal usaha atau dana darurat mereka ,yang diharapkan akan meningkatkan ekonomi keluarga.ujarnya.

Saat ditemui awak media ketua rt 01 sutriyono mengatakan saya sangat senang sekali karena dapat Memiliki sertifikat tanah yang telah lama dinanti.karena diatas tanah ini, saya telah membangun rumah dan dengan adanya sertifikat saya sudah tidak khawatir lagi tentang status tanah”tutupnya. (Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *