Buka Ketahanan Pangan, Koramil 01/Gst, bersama DPC PPN kota Gunungsitoli

Jejakkasus.info l Nias -, Gunungsitoli. Sejumlah personel Pemuda Peduli Nias (PPN) DPC Gunungsitoli, bersama Personel Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli, buka lahan ketahanan pangan Food Estate Koramil 01/Gunungsitoli di Desa Hilinaa Kec. Gunungsitoli Kota Gunungsitoli. Jum’at (22/07/22)

Disela sela kegiatan, Disampaikan Danramil 01/Gunungsitoli Mayor Arm Fatolosa Waruwu, tujuan dari kegiatan Demplot pertanian merupakan edukasi kepada masyarakat, organisasi kepemudaan untuk aktif dalam memanfaatkan lahan lahan kosong untuk ditanami menjadi lahan produktif.

” Ini merupakan perintah dari komando atas dalam menyiapkan ketahanan pangan di masing masing wilayah, kami berharap dengan Demplot ini, bisa mengedukasi masyarakat dalam membuat ketahanan pangan minimal hasilnya untuk keluarganya, apalagi bisa dijual menjadi tambahan penghasilan keluarganya”. Ucapnya

Lanjutnya, bahwa kegiatan pelaksanaan ketahanan pangan Koramil 01/Gusit dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat baik Pemuda Peduli Nias (PPN), Para Penyuluh Pertanian Dinas Ketahanan Pangan, Desa Hilinaa dan Masyarakat sekitarnya. tutup Danramil

Sementara Ketua DPC PPN Gunungsitoli Agri Handayan Zebua sangat menyambut baik keterlibatan dari DPC PPN Gunungsitoli, menurutnya program ketahanan pangan sudah dimulai dan mendorong Koramil 01/Gunungsitoli untuk terus melakukan edukasi kepada masyarakat dalam kegiatan seperti ini.

” kita sendiri akan membuat juga ketahanan pangan seperti ini, nantinya ada di Gunungsitoli Barat, kami sangat berterimakasih.” jelasnya ( TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *