Bukti kedekatan Satgas Yonif R 514 Kostrad Dengan Masyarakat Pendatang Nduga

Berita – Jejakkasus.info | Kenyam – Bertempat di Masjid Mujahidin Kota Kenyam, Kabupaten Nduga, Satgas Yonif Raider 514/SY melaksanakan kegiatan ibadah Sholat Jumat bersama masyarakat muslim di Kenyam. (13/01/2023)

Kedekatan Satgas Yonif Raider 514/SY tidak hanya dengan masyarakat asli namun juga para masyarakat pendatang. Hal ini diwujudkan dengan kegiatan ibadah Sholat Jumat yang dilakukan di Masjid Mujahidin, yang merupakan satu-satunya Masjid di Kenyam.

Kegiatan ini dipimpin oleh Pasiter Satgas Lettu Inf Anggika. Ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan Satgas dalam merangkul seluruh masyarakat yang berada di daerah penugasan. “Kedatangan Satgas disini untuk menciptakan rasa aman kepada semua lapisan masyarakat, tidak hanya masyarakat asli Papua.” terang Pasiter.

Serka Miftah yang bertindak selaku Khotib pada kesempatan tersebut  menyampaikan bahwa pentingnya toleransi antar umat beragama dan menghargai antar perbedaan umat. 

Selain melaksanakan Ibadah kata Pasiter. “Tentunya kegitan ini juga sebagai ajang bersilaturahmi dengan masyarakat pendatang yang mayoritas berasal dari suku Bugis dan Jawa,” pungkasnya. (Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *