BUMDes Jaya Makmur Kedungdawa salurkan Klaim JKM BPJS Ketenagakerjaan

Indramayu l Jejakkasus.info – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Jaya Makmur Desa Kedungdawa Kecamatan Gabus Wetan Kabupaten Indramayu kembali salurkan klaim manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat.

BUMDes Jaya Makmur Kedungdawa membantu proses klaim dari salah satu peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja saat melakukan aktivitas pertanian di sawah. Ahli waris keluarga mendapatkan klaim sebesar Rp 70 juta.

Ketua BUMDes Jaya Makmur Kedungdawa, Anung Nurudin, S.H menyerahkan secara simbolis kepada ahli waris almarhum Tasdik warga RT 01 RW 01 Desa Kedungdawa yang mendapatkan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan.

Selain mendapatkan santunan berkala, diberikan biaya pemakaman dan santunan kematian dan jaminan hari tua dan beasiswa pendidikan bagi anak almarhum.

Anung Nurudin mengingatkan bahwa pentingnya masyarakat bisa menjadi peserta dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

“Manfaat BPJS Ketenagakerjaan sangat dirasakan oleh ahli waris keluarga almarhum. Ini mengingatkan bahwa pentingnya masyarakat bisa mengikutsertakan kedalam program tersebut,” kata Anung Nuridin, saat penyaluran santunan JKM di balai Desa Kedungdawa, Rabu (28/02/2024).

BUMDes Jaya Makmur sebagai agen penggerak mengajak masyarakat untuk dapat masuk dan mendaftarkan diri dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Karena manfaat dikemudian hari bisa dirasakan secara langsung.

“Kami secara kelembagaan desa tidak bosan untuk mengingatkan dan mengajak kepada masyarakat untuk dapat masuk program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Anung.

“Masyarakat juga bisa mendaftarkan kepesertaan melalui BUMDes Jaya Makmur Kedungdawa. Kami siap membantu dalam melayani masyarakat,” sambung Anung.

Sementara, Kuwu Desa Kedungdawa Sutisno berpesan untuk seluruh masyarakat agar bisa mendapatkan perlindungan jiwa atau jaminan hari tua. Salah satu langkahnya yaitu bisa menjadi kepesertaan dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

“Manfaat ini akan dirasakan langsung setelah hari tua nanti. Langkah ini juga upaya melindungi diri dari hal yang tidak diinginkan,” kata Sutisno.

Pemerintah Desa Kedungdawa juga mengapresiasi kegigihan pengurus BUMDes selalu menggerakkan program terbaik untuk masyarakat. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat salah satunya dengan program tersebut.

Dalam kegiatan penyaluran tersebut turut hadir, perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Desa Kedungdawa, BPD Kedungdawa, MUI Kesdungdawa, serta disaksikan masyarakat lainnya.

(Yudin Arisandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *