Bunda Winarni Nanang Ermanto Berikan Bantuan Korban Tersambar Petir

Lampung Selatan,Jejakkasus.Info KALIANDA,– Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyambangi dan memberikan santunan kepada para korban tersambar petir yang dirawat di RSUD Bob Bazar, Kalianda, Senin (27/12/2021).

Korban tersambar petir itu yakni, Zaky (12) warga Desa Sukabaru dan Topik (14) warga Desa Sukajadi Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut keterangan dari Tim Medis RSUD Bob Bazar, luka bakar yang dialami oleh Zaky dan Topik terbilang cukup parah. Dengan luka bakar lebih dari 50 persen.

Diketahui, Zaky mengalami luka bakar pada bagian tangan, kaki dan badan bagian belakang. Sedangkan Topik mengalami luka bakar pada bagian tangan, kaki dan pangkal paha.

“Cukup parah, karena untuk luka bakar yang dialami lebih dari 50 persen dari tubuh korban. Dari keduanya sama-sama mengalami luka bakar pada bagian tangan dan kaki,” tutur salah satu Tim Medis Medis RSUD Bob Bazar disela kunjungan Bunda Winarni.

Sementara itu, ibunda dari Zaky menceritakan, kejadian nahas yang menimpa Zaky dan Topik terjadi pada Jumat malam, tanggal 24 Desember 2021 lalu.

Dirinya mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi saat keduanya sedang malaksanakan kegiatan ibadah mengaji, dengan posisi korban duduk dekat dengan terminal listrik.

“Tanggal 24 kejadiannya, malam waktu lagi ngaji. Kebetulan mereka ini duduknya dekat dengan terminal, jadi ketika ada petir mereka tersambar dengan lukanya cukup parah, karena dekat dengan sumber listrik itu,” kata ibunda dari Zaky kepada Winarni.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Bunda Winarni turut memberikan semangat, motivasi dan santunan kepada kedua korban tersambar petir tersebut.

Menurut Winarni, peristiwa yang menimpa kedua korban merupakan salah satu bentuk ujian yang diberikan oleh sang pencipta agar lebih tabah dan sabar menjalani cobaan.

“Allah sayang sama kalian, makanya sekarang lagi diberi nikmat sakit, biar lebih taat ibadahnya,” kata Winarni seraya memberikan semangat kepada korban.

Dalam kesempatan itu, Winarni juga turut memberikan semangat kepada orang tua korban, agar lebih sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan yang tengah menimpa keluarganya.

Winarni berharap para korban dan keluarga dapat lebih kuat dan mampu berfikir positif. Dengan demikian, mampu mempercepat proses penyembuhan yang sedang dijalani.

“Yang sabar ya bapak ibu, ini merupakan ujian dari Allah untuk bapak dan ibu agar lebih sabar dalam mendidik dan mengurus anak,” ujarnya.

Usai menyambagi korban tersambar petir, Winarni juga turut menyapa pasien satu ruangan lainnya, yang sedang menjalani proses perawatan medis. (Joe/kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *