Bupati Bondowoso Serahkan 79 SK Jabatan Guru Tenaga Honorer Dan Penjaga Sekolah

Berita – Jejakkasus.info -, Bondowoso – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumbernya Daya Manusia (BKPSDM) Bondowoso menyerahkan puluhan Surat Keputusan (SK) Bupati tentang mutasi jabatan fungsional guru dan tenaga pendidikan di Bondowoso, yakni. Sebanyak 68 guru SD sampai SMP dan 11 orang penjaga sekolah di Kabupaten Bondowoso.

Penyerahan SK disampaikan langsung oleh Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin, didampingi Plt. Kepala BKPSDM Sugiono Eksantoso. Senin (09/01/2023), di halaman Kantor BKPSDM setempat.

Dalam sambutannya, Kepala BKPSDM Sugiono Eksantoso mengatakan, bahwa penyerahan SK tadak serta merta dilakukan. “Melainkan merupakan hasil evaluasi menyeluruh sebagai dampak kebijakan regrouping. Karena jumlah siswa yang tak sampai 60 orang,” jelasnya.

Menurutnya, sebenarnya puluhan peserta ini telah menunggu cukup lama SK tersebut. Diajukan sejak sekitar bulan November 2021. Bahkan, telah dua kali. “Alhamdulillah saat ini hanya tiga hari bisa tuntas,” terangnya.

Sementara itu, Bupati KH. Salwa Arifin, mengatakan terima kasih pada Plt. Kepala BKPSDM sehingga bisa memberikan tempat dan persebaran tenaga pendidik secara merata.

Selain itu, apresiasinya juga diberikan atas penyerahan petikan SK mutasi secara simbolis dan langsung di Halaman BKPSDM, untuk pertama kalinya. “Hal ini menjadi penggugah semangat bagi kita semua sebagai abdi negara. Untuk bersama-sama memberikan sumbangsih untuk Bondowoso,” tuturnya.

Bupati juga mengatakan, adapun pemindahan dan mutasi ini adalah bagian penting. Karena mutasi ini merupakan keputusan pemerintah untuk memeratakan rasio ketimpangan guru. “Karena itulah, dirinya berharap agar beradaptasi dan tetap meneguhkan semangat untuk kemajuan pendidikan Kabupaten Bondowoso,” urainya.

Apalagi angka rata-rata lama sekolah kata Bupati, masih rendah dan tertinggal dengan Kabupaten lain. “Oleh karena itu peran aktif dan partisipasi dari para guru dan tenaga pendidik sangat penting untuk meningkatkan IPM dan kualitas pendidikan di Bondowoso,” pungkasnya.

Informasi diketahui, didalam acara tersebut juga telah diserahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan pada dua orang dengan nilai masing-masing Rp 42 juta.

Penerimanya BPJS tersebut, almarhum Siswo Ari Harto yakni tenaga honorarium K2 meninggal dunia dan Kepala Sekolah TK Pertiwi 2, Kecamatan Pujer, almarhumah Maryati. (Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *