Bupati Bondowoso Tanda Tangani MoU Kesepakatan, Penyediaan, Pendistribusian

Berita – Jejakkasus.info -, Bondowoso – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso bersama perum Bulog dengan tema “Penyediaan, Pendistribusian dan Stabilisasi Produk Pangan”. Yang dihadiri oleh Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin, Jajaran Kepala Dinas dan Forkopimda, Pimpinan Bulog Wilayah Jatim, Ermin Tora beserta jajarannya, di peringgitan pendopo Bupati. Kamis (03/11/2022).

Dikesempatan itu juga, Febby Novita Direktur Bisnis, mengatakan, penyediaan pangan yang sehat dan terjangkau bagi masyarakat adalah tujuan kita bersama. Terciptanya ekosistem yang kondisif dimasyarakat dalam mengakses pangan menjadi concem bagi bulog sebagai perusahaan yang mengemban tugas sebagai 3 pilar ketahanan pangan. “Yakni ketersediaan, keterjangkauan dan stabilisasi harga, “jelasnya.

Komitmen Bulog terus berperan aktif dalam upaya menjalankan 3 pilar tersebut, diantaranya adalah dengan membeli hasil panen petani sehingga petani mendapatkan kepastian pasar, memproduksi pangan berkualitas, menjaga stok pangan,  utamanya beras digudang-gudang bulog. “Selain itu juga mendistribusikan atau menjual bahan pangan kepada masyarakat melalui mitra distributor, jaringan rumah pangan kita (RPK) UMKM, Bumdes, toko mitra, koperasi dan jaringan lainnya dengan harga yang terjangkau. Sehingga menciptakan kestabilan harga baik ditingkat produsen maupun konsumen, “ujarnya.

Kemajuan ekonomi nasional dengan menguatnya peran serta pelaku usaha mikro kecil menengah, UMKM memiliki peran penting terhadap kemajuan perekonomian indonesia. “Karena secara teori ekonomi tak mungkin bisa maju kalau tidak mbangkitkan UMKM nya, hal itu karena lebih dari 90 persen pelaku usaha di indonesia adalah sektor UMKM, “ungkapnya.

Itulah yang kita jajaki bersama untuk bersinergi. Tujuannya kata Febby, untuk saling menguatkan perekonomian skala mikro. “Dan endingnya masyarakatlah yang paling mendapatkan manfaat dari ekosistem bisnis yang dibangun ini, “terangnya.

Ditempat yang sama Kepala Cabang Bulog Bondowoso M. Ade Saputera menyampaikan, untuk tehnis kegiatan kita kepada UMKM nanti akan dilakukan perjanjian kerjasama. “Nah disektor UMKM ini kita  lebih ke peningkatan ekonomi masyararakat, jadi dengsn UMKM ini kemungkinan besar kita disini bisa menopang pertumbuhan ekonomi nasional bekerjasama dengan bulog, tentunya. Akhirnya nanti para pelaku  UMKM yang ada disetiap kecamatan bisa bangkit ekonominya maju bisa bersaing dan berbisnis, “pungkasnya.(yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *