Bupati Ingatkan Masyarakat Sidoarjo Untuk Nyoblos

by -209 views

Jejakkasus.info | Sidoarjo- Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sekaligus Pemilihan Legislatif tinggal beberapa hari. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum meminta masyarakat Sidoarjo mengunakan hak suaranya pada tanggal 17 April besok. Hal tersebut dimintanya saat menghadiri Istiqosah peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang digelar Polresta Sidoarjo di halamannya kemarin malam, Kamis, (11/4).

Bupati Sidoarjo berpesan kepada masyarakat Sidoarjo untuk tidak Golput. Masyarakat diminta datang ke Tempat Pemungutan Suara/TPS untuk mencoblos. Satu suara sangat penting dalam menentukan pemimpin lima tahun kedepan.

“Jangan Golput, Golput sama saja tidak percaya dengan dirinya sendiri, apalagi dengan orang lain, manfaatkan hak suara, satu suara menentukan pimpinan lima tahun kedepan,”ucapnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengatakan tensi politik cukup tinggi menjelang Pemilu 2019. Banyak bertebaran isu-isu SARA, ujaran kebencian maupun berita-berita Hoax. Hal tersebut berpengharuh terhadap situasi dan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat/Kamtibmas. Untuk itu Zain meminta masyarakat ikut mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. Masyarakat diminta ikut menjaga Kamtibmas yang selama ini telah terjaga dengan baik di Kabupaten Sidoarjo.

Oleh karenanya masyarakat dimintanya tidak gampang terpancing isu-isu yang menyesatkan. Jangan mudah menyebarkan berita-berita hoax maupun ujaran kebencian.

“Kita boleh berbeda pilihan, namun kita harus saling menghormati, saling menghargai apapun pilhannya,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho juga mengajak kepada partai politik dan pendukungnya untuk berjanji siap kalah dan siap menang. Dengan begitu Kamtibmas akan terjaga dengan baik selama pelaksanaan Pemilu. “Insyaalloh kalau kita sudah siap kalah, siap menang, Insyaalloh situasi Kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo tetap aman, damai dan sejuk,”ucapnya.

Dalam istiqosah tersebut dipimpin oleh KH. Rofik Siraj pengasuh Pondok Pesantren Hikmatul Hikmah Jabon. Beberapa kyai pengasuh Pondok Pesantren yang ada di Sidoarjo juga hadir.  Diantaranya KH. Amiruddin Mu’in pengasuh Ponpes Sabilur Rosyad Sidoarjo, KH. Raden Abd Salam Mujib pengasuh Ponpes Al-Khoziny Buduran serta KH. Salim Imron pengasuh Ponpes Mambaul Hikam Tanggulangin. Dalam kesempatan tersebut juga diberikan santunan kepada anak anak panti asuhan.(kominfo).Sult/git

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *