Bupati Inhil Intruksikan Dinas PUTR Segera Lakukan Perbaikan Jembatan Penghubung Desa Tekulai Hilir ke Desa Tanjung Baru

oleh -82 Dilihat

Pekanbaru l Jejakkasus.info – Berdasarkan hasil monitoring Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Indragiri Hilir jembatan Sei Tekulai di Desa Tekulai Hilir Kecamatan Tanah Merah mengalami rusak berat.

Sepanjang 45 M yang mengalami rusk berat dari total panjang jembatan 110 M dengan kondisi eksesting jembatan Kontruksi Beton lebar 2,50 meter, yang sebelumnya pernah dilakukan rehab berat pada tahun 2011 yang lalu.

Sesuai instruksi Bupati HM. Wardan memerintahkan kepada Kepala Dinas PUTR untuk segera mengecek lansung ke lokasi dan segera melakukan tindakan.

Untuk itu, Kadis PUTR Umar, ST. MH akan segera melakukan rehab fungsional atas kerusakan yang ada saat ini dan akan dilakukan perbaikan bangunan bawah dan atas jembatan tersebut. Dimana 45 M posisi yang rusak berat tersebut terbuat dari bahan kayu hasil swadaya yang dilakukan oleh masyarakat.

“Kita akan melakukan rehab fungsional atas jembatan tersebut dengan menggunakan bahan kayu dan pengerjaan yang akan dilakukan memakan waktu 2 minggu”, ungkap Umar Kadis PUTR Inhil.

Untuk diketahui bahwa, jembatan ini merupkan akses penghubung masyarakat dari Desa Tekulai Hilir menuju Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah. (Marbun)

Sumber: Humas dan Protokoler

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.