Bupati Jombang Ajak Masyarakat Ikhtiar Tetap Prokes Dan Meraih Lailatul Qadar

oleh -6 views

Jejakkasus.info | Jombang – Jatim

Memperingati turunnya ayat suci Al Quran dimalam 17 Ramadhan 1442 Hijriyah Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar agenda peringatan Nuzulul Qur’an dimasjid Jami’ Baitul Mukminin Kabupaten Jombang, pada Rabu (29/4/2021) malam, tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab hadir langsung dihadiri perwakilan Forkopimda, Sekdakab, Staf Ahli, Asisten, Takmir Masjid Baitul Mukminin dan pengurus, dari Kementrian Agama Kabupaten Jombang, Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang, toga toma, Ketua DWP Kabupaten Jombang dan jamaah yang hadir.

Acara seremonial yang dimulai pada pukul 20.30 WIB tersebut diawali dengan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah dilanjutkan dengan sambutan Bupati Jombang dan ceramah agama yang disampaikan oleh DR.KH Zainur Rozikin MM, MPD dari malang terkenal dengan Ustad Zein.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang saya sampaikan ucapan selamat datang kepada pembicara, DR.KH Zainur Rozikin MM, MPD dari malang terkenal dengan Ustad Zein serta para jamaah yang Istiqomah berjamaah dimasjid Jami’ Baitul Mukminin semoga dicatat oleh Alloh SWT sebagai Amal Sholeh”, tutur Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang ini mengajak umat muslim untuk Ikhtiar jika ingin mendapatkan Lailatul Qadar, hendaknya pada malam 21 sampai jelang Idul Fitri ikut Qiyamullail di masjid.

“Alhamdulillah tahun ini masjid Baitul Mukminin akan menggelar sholat Ied, karena Pemerintah telah memberikan kelonggaran untuk melaksanakan sholat, disesuaikan dengan kondisi situasi perkembangan Covid 19 di daerahnya masing-masing. Meskipun di Jombang ini kasus Covid 19 sudah mulai landai namun tetap harus melaksanakan Prokes 4M (memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan)”, tutur Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Bupati Jombang juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menahan diri tidak mudik pada Hari Raya ini. “Mari kita sama sama untuk tidak melakukan mudik, sebagaimana aturan yang ditetapkan oleh pemerintah demi menjaga keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Semoga doa kita dibulan Ramadhan ini diijabah Alloh SWT, Covid19 segera dicabut oleh Alloh SWT, segera sirna dari bumi ini, sehingga kita dapat melaksanakan rutinitas seperti dulu sebelum ada Covid 19”, pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Dalam ceramahnya, DR.KH Zainur Rozikin MM, MPD mengajak jamaah yang hadir untuk selalu mengingat tiga tujuh belas, yaitu 17 Ramadhan turunnya Al Qur’an sumber pelajaran orang hidup didunia. Al Qur’an menceritakan masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang. Bacalah Al Qur’an dan amalkan agar diangkat derajatnya oleh Alloh SWT. 17 Agustus hari Kemerdekaan RI, begitu luar biasanya bangsa ini dalam merebut Kemerdekaan. Dan yang ketiga adalah 17 Rokaat. Jumlah rokaat dalam sholat lima waktu yang harus kita kerjakan dengan jamaah.( Aan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *