Bupati Jombang Hadiri Purna Siswa MA Unggulan KH. Abdul Wahab Hasbullah

oleh -4 views

Jejakkasus.info | Jombang – Jatim

Mendengar laporan Kepala Madrasah Aliyah Unggulan KH. Abdul Wahab Hasbullah (MAU WH), Faizun, MPD terkait capaian prestasi para siswa dan alumni MAUWH, Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab mengaku bangga dan bersyukur, bahwa Dewan Pembina dan Dewan Guru Pengajar Madrasah Aliyah Unggulan KH. Abdul Wahab Hasbullah, Tambakberas, sebagai salah satu aset lembaga pendidikan di Kabupaten Jombang terbukti telah mampu memberikan berkontribusi nyata kepada Pemerintah Daerah dalam membantu menyediakan dan memajukan pelayanan pendidikan di Kabupaten Jombang, sesuai dengan Visi Madrasah Aliyah unggulan KH. Abd. Wahab Hasbullahahrul Ulum Tambakberas Jombang yaitu Terwujudnya Generasi Pintar, Benar, Profesional, Peduli Lingkungan, Taqwa pada Tuhan.

“Saya bangga mendengar hasil capaian prestasi para siswa, alumni, juga para pembina, dewan guru baik diskala nasional juga Internasional, ini terbukti dari banyaknya bendera Negara Negara yang dipasang didepan sekolah ini. Tidak lain ini adalah sebagai bentuk penghargaan kepada alumni kita yang terus menimba ilmu dan tersebar diberbagai Negara mulai Indonesia, Sudan, Suria, Yordania, Mesir, Amerika, Australia, Belanda, China, dan Jerman. Insyaallah akan lebih banyak lagi bendera yang terpasang nantinya, makin tahun makin maju dan makin diminati olah masyarakat“ tuturnya

Ini disampaikan Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab saat menghadiri Wisuda Purna Siswa, Muwadaah Dan Tasyakuran Kelas Akhir Madrasah Aliyah Unggulan KH. Abdul Wahab Hasbullah, Bahrul Ulum, Tambakberas, Senin(5/4/2021) yang dilaksanakan secara virtual. Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab selaku Pembina Madrasah Aliyah Unggulan KH. Abdul Wahab Hasbullah, Tambakberas mengaku bangga dengan capaian prestasi baik dari para siswa juga para alumninya baik ditingkat Nasional maupun Internasional.

Bupati yang hadir didampingi Ketua Majelis Pengasuh KH. Hasib Wahab, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Bagian Prokopim, Ketua Yayasan Madrasah Aliyah Unggulan KH. Abdul Wahab Hasbullah, Tambakberas mengawali sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para siswa kelas XII (12) Madrasah Aliyah Unggulan KH. Abdul Wahab Hasbullah (MA UWH) Jombang yang diwisuda dan diikuti oleh para orang tua/ wali dan keluarga secara virtual.

Diungkapkan oleh Bupati Jombang,Hj. Mundjidah Wahab yang merupakan putri Almaghfurlah KH. Wahab Hasbullah bahwa bangunan yang digunakan sebagai lokasi MAUWH merupakan cikal-bakal dari pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas. Dari sanalah yang kemudian dibangun Mushalla sehingga kemudian berdiri pondok pesantren Bahrul Ulum ini. “Oleh sebab itu, saya berharap bahwa tanah rintisan pesantren tersebut dapat memberikan nilai lebih bagi keberkahan para peserta didik. Saya mendoakan agar ilmu yang diperoleh oleh siswa-siswi madrasah aliyah unggulan KH. Abdul Wahab Hasbullah barokah, sehingga memberikan manfaat bagi diri dan masyarakat’, tutur Bupati Jombang Hj. Mudjidah Wahab.

Diharapkan dengan adanya nama KH. Abdul Wahab Hasbullah di Madrasah Aliyah ini, bisa menjadikan sosok mbah Wahab sebagai panutan agar para guru maupun siswa-siswi MAUWH dapat mencontoh perjuangan beliau. Mbah wahab adalah sosok yang paripurna, yaitu seorang ulama, kyai, saudagar, politisi, pengacara, juga seorang jurnalis.

Nilai lebih pesantren dan madrasah adalah doa dari para pendiri dan sejumlah pengajar. Sehingga yang didapat tidak semata ilmu, juga keberkahan dalam hidup. “Saya bangga dengan prestasi yang kalian raih saat ini akan tetapi yang juga tidak kalah penting dari capaian yang diperoleh saat ini adalah bagaimana ilmu yang didapat bisa menambah keberkahan dalam hidup”, tandas Bupati Mundjidah Wahab.

Kepada para guru, saya berpesan, dalam mendidik, guru juga mampu memberi perhatian pada siswa dari latar belakang (fisik, intelektual, sosio-emosional) yang berbeda. Guru harus bisa merangkul, memberi semangat, dan memotivasi siswa di kelas, guru harus bisa menjadi sosok yang dapat dipercaya, dan bisa memberi teladan, serta menanamkan karakter yang baik bagi siswa di sekolah.

Terlebih lagi di abad 20 ini, masyarakat lebih memilih kualitas mutu pendidikan bagi anak-anaknya, tidak lagi mempertimbangkan Madrasah yang berstatus negeri ataupun swasta. Sekarang. Semakin banyak Madrasah Unggulan yang dapat mendidik anak untuk menjadi unggul. Oleh karena itu, segenap Dewan pengajaran di Madrasah Aliyah Unggulan KH. Abdul Wahab Hasbullah dihimbau untuk selalu berupaya menjadikan madrasah unggulan yang benar-benar unggul dan mampu bersaing dengan madrasah lain.( Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *