Bupati Jombang Resmikan Gedung Pusat BMT Rizqona IKABU Tambak Beras

oleh -11 views

Jejakkasus.info | Jombang – Jatim

Taufik Abdul Jalil Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Blitar yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Bahrul Ulum (IKABU) Tambak Beras Jombang menyampaikan bahwa BMT Rizqona IKABU yang berdiri pada tahun 2014 dengan saham 52 juta rupiah, kini pada tahun 2021 telah berkembang menjadi 8,5 Milyar, telah memiliki gedung baru, gedung Pusat BMT Rizqona yang lokasinya lebih representatif dan akan diresmikan oleh Bupati Jombang, Hj.Mundjidah Wahab, Sabtu (10/4/2021)

Ini disampaikannya, dihadapan Bupati Jombang dan undangan serta Anggota BMT Rizqona IKABU, pada agend peresmian Kantor Pusat Koperasi Baitul Maal wa Tamwil (BMT) “Rizqona IKABU”, sebagai pengembangan dari kantor lama yang ada dikompleks Pondok Pesantren Bahrul Ulum.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Jombang maupun pribadi, saya menyampaikan selamat atas diresmikan kantor baru, kantor Pusat ini. Mudah – mudahan dengan kantor baru koperasi jasa keuangan berbasis syariah ini semakin maju dan berkembang dan tentunya dapat ditangani secara profesional agar kedepan juga dapat mengembangkan dan memperluas kesempatan kerja serta menumbuh kembangkan usaha – usaha produktif anggota”, tutur Bupati Jombang mengawali sambutannya.

Terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus KJKS BMT Rizqona IKABU atas partisipasinya dalam pengembangan perekonomian di pondok pesantren Bahrul Ulum khususnya. BMT Rizqona ini didirikan oleh Ikatan Keluarga Alumni Bahrul Ulum (IKABU) Tambakberas Jombang. Dengan berdirinya BMT Rizqona, maka harapan ke depannya, IKABU dengan lembaga keuangan syariahnya dapat berfungsi sebagai wadah para alumni yang mempunyai usaha baik kecil maupun menengah.BMT Rizqona menggerakkan sektor riil, tambahnya.

Seperti yang telah dilakukan BMT Rizqona pada unit Madrasah di lingkungan pondok pesantren Bahrul Ulum diantaranya adalah MTSN Tambakberas, Madrasah Aliyah Unggulan KH. Abd. Wahab Hasbullah, muallimin muallimat atas. Bentuk kerjasama yang ditawarkan oleh BMT Rizqona dalam hal ini adalah pengelolaan gaji dan kas Madrasah. Sedangkan ribath/kompleks yang berada di sekitar pondok pesantren bahrul ulum juga melakukan pendampingan yang sama, yaitu pengelolaan kas pondok. Diantara ribath/kompleks yang telah melakukan pendampingan atau kerjasama dengan bmt rizqona adalah al muhajjirin, al hadi dan pondok induk.

Selain melakukan kerjasama dengan madrasah dan lembaga-lembaga di bawah naungan pondok pesantren Bahrul Ulum, BMT Rizqona juga bekerja sama dengan instansi-instansi di luar Bahrul Ulum.

Semoga keberadaan BMT rizqona IKABU ini bisa semakin meningkatkan upaya pemberdayaan ekonomi yang kongkrit di tengah ikatan alumni Bahrul Ulum dan pondok pesantren Bahrul Ulum ini, sehingga nantinya dapat mengokohkan ketahanan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan, masyarakat luas dalam upaya mendukung tercapainya visi bersama mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing.

Peresmian peresmian BMT Rizqona IKABU oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita. Bupati Didampingi Drs. H. Taufik Djalil, MM, Ketua Majelis Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Dr. KH. Moh. Hasib Wahab, Ketua Majelis Yayasan Ponpes Bahrul Ulum, Dr. KH. Moh. Wafiyulahdi, M. Pd. I, serta Asisten dan beberapa kepala OPD.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *