Bupati Kaur Akui Banyak Terima Laporan Persoalan Dana Desa.

by -410 views

Jejakkasus.info | Bengkulu -, Saat membuka kegiatan percepatan implementasi SPIP level 3 di gedung serba guna Pemda Kaur (7/02/19), Bupati Kaur Gusril Pausi M.AP akui banyak terima laporan terkait persoalan pembangunan melalui Dana Desa di Kabupaten Kaur.


Kegiatan dengan tema perencanaan terintegritas dengan simda perencanaan dan pengelolaan keuangan desa dengan siskeudes versi 2.0, digelar dengan menghadirkan narasumber dari BPKP Propinsi Bengkulu Ramli Sihombing, dengan harapan dapat mengurangi tingkat permasalahan dalam realisasi anggaran Dana Desa kedepanya, tegas Gusril.

“Banyak laporan yang sampai kepada saya terkait persoalan Dana Desa mulai dari kebijakan pelaksanaan pembangunannya yang kurang tepat sasaran sampai dengan masalah administrasi,” ujarnya.

Lanjutnya, Pemerintahan Desa harus lebih efektif dan efisien dalam menggunakan anggaran Dana Desa, dan yang terpenting dalam melaksanakan pembangunan harus mempertimbangkan azas manfaat kepada masyarakat secara luas.

Ditegaskan Gusril, bahwa pemerintah cukup toleransi terhadap persoalan Dana Desa sehingga setiap masalah yang terjadi tidak ditindaklanjuti dengan serius, dan dilakukan pembinaan, “Pemerintahan Desa jangan merasa bangga dulu dengan pembangunan yang telah dilakukan melalui Progran DD, sebab apabila mau di audit secara faktual dilapangan sudah pasti banyak persoalan yang akan ditemukan dilapangan,” ungkapnya.

oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut ia berharap agar seluruh peserta jajaran Pemerintahan Desa yang hadir dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik, sebab sosialisasi ini digelar untuk kepentingan desa itu sendiri, tegas Gusril. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *