Bupati Lamongan Lantik 369 Kepala Desa

by -29 views

Jejakkasus.info | Lamongan – Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa di Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur tahun 2019 dilaksanakan di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan pagi tadi, Kamis (07/11/2019).

Sebanyak 369 Kepala Desa dari 27 Kecamatan di Kabupaten Lamongan di ambil sumpahnya dan dilantik Bupati Lamongan, H.Fadeli,SH,.MM. Dalam upacara ini dihadiri pula Wakil Bupati Lamongan, Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM,.M.HP, Sekretaris Daerah Dr. Yuhronur Efendi, MBA, Ketua MUI, KH. Azis, Kapala Kejari, Kepala Pengadilan Negeri, Jajaran Forkopimda, Muspida, jajaran Muspika,Kapolres serta Dandim Lamongan, serta ketua penggerak PKK.

Dalam sambutannya Bupati Lamongan Fadeli berpesan kepada para Kepala Desa untuk melaksanakan program-program pembangunan sesuai dengan visi misi yang telah disampaikan yaitu semua ingin memperbaiki, semua ingin membangun desa. Karena letak kemajuan Lamongan ada pada kemajuan desa-desanya.

“Kepala desa harus mampu mempercepat laju kemajuan desa. Mari kita memanfaatkan potensi yang dimiliki desa untuk memberdayakan warga masyarakat desa,” ujarnya.

Oleh karena itu Bupati berharap mereka yang pernah menjadi lawan tanding untuk di rangkul semuanya, karena sudah tidak ada lagi lawan-lawan tanding, itu yang sangat penting untuk membangun desa, jangan sampai bermusuhan, kita bersatu kembali.

Pelantikan Kepala Desa di Kabupaten Lamongan Ini bisa jadi merupakan pelantikan kades terbanyak di Indonesia yang dilakukan dalam satu waktu.

Sebanyak 369 kades tersebut berasal dari Kecamatan Glagah sebanyak 21 desa, Kecamatan Lamongan dan Paciran masing-masing sebanyak 11 desa, Kecamatan Solokuro sebanyak 6 desa, Kecamatan Sambeng sebanyak 19 desa, dan Kecamatan Mantup sebanyak 12 desa.

Kemudian dari Deket dan Maduran masing-masing sebanyak 13 desa dan Kecamatan Sugio sebanyak 18 desa. Sedangkan Kecamatan Tikung, Sukorame, Bluluk , Brondong, Kedungpring dan Sarirejo masing-masing 8 desa.

Selanjutnya sejumlah 14 desa masing-masing dari Kecamatan Turi dan Ngimbang, 17 desa masing-masing dari Kecamatan Karangbinangun dan Sekaran , 15 desa masing-masing dari Kecamatan Modo, Sukodadi, Laren dan Babat, 16 desa masing-masing dari Kecamatan Kalitengah, Kembangbahu dan Pucuk.

Dalam pilkades serentak lalu, terdapat 385 kades terpilih. Seorang kades belum bisa dilantik serentak karena sakit. Sisanya karena masa jabatannya belum berakhir dan akan dilantik pada Januari mendatang. (Her/*sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *