Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Lepas 86 Kafilah Lampung Selatan ikuti MTQ Tingkat Provinsi Di Kabupaten Mesuji

Lampung Selatan, Jejakkasus.Info KALIANDA, – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melepas Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Lampung Selatan yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Tahun 2022 di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Kamis (01/12/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Thamrin yang juga sekaligus Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Lampung Selatan dan Ketua Kontingen MTQ Kabupaten Lampung Selatan yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan H. Azhari.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Lampung Selatan Firmansyah melaporkan, pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Lampung ke- 49 akan dilaksanakan di Kabupaten Mesuji yang akan dimulai pada tanggal 4 – 6 Desember 2022 serta dilanjutkan dengan babak final pada tanggal 7 Desember 2022.

“Kafilah Kabupaten Lampung Selatan akan melaksanakan pembinaan tingkat Kabupaten Lampung Selatan yang akan di laksanakan mulai tanggal 2 sampai 9 Desember 2022 yang berlokasi di Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji,” ucapnya.

Selanjutnya, Firmansyah juga menyebutkan, kafilah Kabupaten Lampung Selatan akan mengikuti 7 cabang kejuaraan yang diantaranya :

1. Tilawah putra dan putri, anak-anak dan dewasa.

2. Fahmil grup putra dan putri.

3. Khotbah Qur’an.

4. Hifzil Qur’an 1,5,10 dan 30 jus.

5.Cabang 100 ilmu hadist putra dan putri.

6. Cabang 500 ilmu hadist putra dan putri

7. Tafzir Qur’an putra dan putri.

” Dengan jumlah kafilah yang diberangkatkan berjumlah 86 orang dengan rincian peserta dan pendamping canet berjumlah 56 orang serta official dan pelatih sebanyak 30 orang,” sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, MTQ tingkat Provinsi merupakan event tahunan dimana kafilah yang dimiliki Kabupaten Lampung Selatan harus mendapatkan pembinaan-pembinaan khusus dalam kejuaraan yang akan dilombakan.

“Kita jangan mengikuti hanya sekedar memenuhi kuota saja, namun harus ada pendidikan yang continue kepada kafilah-kafilah kita ini yang benar-benar dibina dengan didukung potensi Lampung Selatan yang juga banyak pesantren-pesantren yang membuat kita juga lebih fokus dalam pembinaannya,” ungkapnya.

Tidak lupa, dirinya juga berpesan untuk tidak menjadikan setiap acara hanya sekedar ceremonial saja, namun harus didukung dengan keseriusan agar hasil yang dicapai juga menjadi prestasi kerja yang baik.

” Saya lebah baik tidak juara tapi itu hasil binaan kita sendiri dari pada kita meraih juara tapi bukan binaan dari Lampung Selatan. Untuk itu saya meminta kepada seluruh peserta kafilah-kafilah yang akan berangkat untuk menjaga nama baik Kabupaten Lampung Selatan,”pesannya.

“Sekali lagi harapan saya, kita harus merubah pola pikir serta pola kerja kita dalam penanganan suatu organisasi untuk kebaikan generasi yang akan datang,” pungkasnya. (Joe/kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *