Bupati Lampung Selatan,H.Nanang Ermanto Menghadiri Pelantikan PABPDSI Periode 2021-2027

oleh -42 views

Lampung Selatan, Jejakkasus. info Hari ini, Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawatan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Lampung Selatan(LAMSEL) di kukuhkan,kamis (14/10/2021).

Pelantikan Pengurus Daerah
PABPDSI Lamsel periode 2021-2027 berlangsung di Grend Elty di hadiri Bupati Lampung Selatan,H.Nanang Ermanto, Sekda Lamsel Thamrin, Sekjen PP PABPDSI Supendi.Amd.
,Wakil Ketua 2 DPD RI H.Bustami Hasan, Assisten Bidang Pemerintahan, Kadis PMD, ketua PW PABPDSI Lampung,Yuce Hengky Sadok, Tokoh Adat, ketua PABPDSI Lamsel Abdurrahman, serta pengurus PABPDSI kab lamsel.

Acara di meriahkan dengan pementasan seni budaya daerah lampung Tari
Siger pengunten dari sanggar beringin kalianda.

Selaku Ketua PABPDSI Lamsel,Abdurahman.SE sampaikan terima kasih atas kehadiran bupati Nanang Ermanto dan rasa syukur atas dilantiknya kepengurusan PABPDSI lamsel periode 2021-2027. “Alhamdullah, telah di lantik pengurus PABPDSI lamsel. Sebagai wadah komunikasi BPD se-indonesia dalam menyampaikan aspirasi masyarakat yang ada di desa baik untuk pembangunan, sosial, budaya dan ekonomi,”kata rahman.

Rahman mengatakan, BPD adalah mitra kerja kepala desa, maka dengan ini PABPDSI sebagai bentuk wadah komunikasi antar BPD supaya dapat meningkatkan kapasitas dan tupoksi. “BPD harus tahu hak dan kewajiban. Kita sebagai BPD jangan sampai dianggap pemegang stample (cap) saja. Maka dengan wadah ini kita dapat saling memberikan ilmu tentang peraturan-peraturan yang ada didesa,”ungkap rahman.

Maka dengan ini, lanjut Rahman, kita sebagai BPD meminta kepada pemerintah kabupaten lampung selatan, khususnya ke bupati melalui instansi terkait (Dinas PMD) untuk memberikan pasilitas guna meningkatkan kapasitas anggota dan Kesejahteraan BPD.

Pada kesempatan itu, Sekjen PP PABPDSI Supendi Amd, mewakili ketua PP PABPDSI Feri Radiansyah,ST.MM, menghimbau pengurus PABPDSI untuk menjaga selalu harmonisasi sesama BPD.

Pelantikan pengurus daerah,kata Supendi, sebagai sarat menjelang Musyawarah Nasional (MUNAS) di Jawa Barat bulan November 2021 Mendatang.

“Dengan dilantiknya pengurus PABPDSI ini, nanti akan diminta perwakilan 3 orang untuk mengikuti MUNAS di Bandung. Adanya PABPDSI yakni membantu mewujudkan misi-visi kepala desa dan kepala daerah masing-masing,”ujarnya.

Sementara, Bupati Lamsel H.Nanang Ermanto di awal sambutanya mengajak BPD membantu kinerja kepala desa untuk membangun desa dan mensosialisasikan Vaksinasi. “Lampung Selatan ini sekarang masuk status level 2 zona kuning, saya minta kepada seluruh anggota PABPDSI yang baru saja dikukuhkan dan tugas kita semua untuk bagaimana mensosilisasikan Vaksinasi ini bisa 100 persen di lampung selatan. Nah, itu tugas BPD membantu pemerintahan desa,”jelasnya.

Nanang Ermanto Meminta PABPDSI untuk bersama-sama membangun lampung selatan dengan cara menciptakan kesetabilan keamanan. “Jika kita tidak bisa menjaga kemanan daerah, jangan harap ada investor yang datang. Dengan ini kita bisa mendapatkan kesejahteraan. Harmonisasi terus dijaga,”ucap nanang.

Dikatakan Nanang, BPD ini bukan sebagai eksekutor dan juga bukan sebagai penonton. BPD harus menciptakan inovasi demi kemajuan masyarakat desa. “BPD berserta anggotanya bisa menciptakan Desa UKM, Desa Wisata, mempunyai ide, konsep, gagasan, trobosan-trobosan. Potensi apa yang ada didesa kita kembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Diakhir sambutanya Nanang Ermanto ucapkan selamat kepada pengurus PABPDSI yang telah dilantik. “Pengurus PABPDSI yang baru dilantik, mudah-mudahan dengan nawaitu kita bisa membangun desa, kecamatan dan kabupaten kita,”ucapnya memungkasi. ( joe ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.