Bupati Lantik 115 ASN Pendidikan Jadi Kepala UPTD SPF Di Bondowoso

Berita – Jejakkasus.info -, Bondowoso – Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin melantik dan mengukuhkan 115 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan jabatan Kepala Sekolah menjadi Kepala UPT Dinas Satuan Pendidikan Formal dikabupaten setempat, bertempat di pendopo Bupati, Selasa (08/11/2022).

Sebanya 115 ASN tersebut adalah merupakan Kepala Sekolah di tingkat pendidikan SD dan SMP diwilayah Kabupaten Bondowoso.

Menurut Bupati KH. Salwa Arifin,  Pemindahan dan pengangkatan PNS sebagai kepala UPTD SPF merupakan upaya pemerintah didalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Bondowoso.
Bupati Bondowoso berharap kepada PNS yang telah dilantik agar dunia pendidikan bisa lebih meningkat lagi.
“Dengan dilantiknya saudara saya berharap akan ada peningkatan mutu pendidikan, kuantitas anak usia Sekolah yang mengikuti pendidikan, serta percepatan capaian kinerja di bidang pendidikan, “jelasnya.

Disamping itu, Bupati meminta kepada para kepala Sekolah utamanya yang telah dilantik agar bisa mengemban amanah sebagai pemimpin di lembaga masing – masing. Kepala Sekolah bisa memastikan anak usia Sekolah di lingkungannya agar bisa terfasilitasi.
“Tujuannya agar bisa meningkatkan rangka harapan lama sekolah, karena saat ini pendidikan merupakan kebutuhan dasar yang sangat komplek, “ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Sugiono Eksantoso menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah yang telah dilantik agar supaya melakukan percepatan peningkatan mutu pendidikan di bondowoso. “Dengan hadirnya para kepala sekolah yang baru ini bisa meningkatkan nilai mutu raport yang dulunya berwarna merah, “tegasnya.

Sugiono juga berharap, Setelah sekian lama lembaga di beberapa sekolah dipimpin oleh Plt, dengan dilantiknya  kepala sekolah tersebut bisa membawa dunia pendidikan meningkat. Sebenarnya, kata Sugiono, proses pemutasian kepala sekolah ini sudah berselang cukup lama, akan tetapi pihaknya bersama jajaran terkait masih melakukan asesment sehingga pemutasian tersebut di nilai sesuai dengan prosedur. “Segera melakukan percepatan Delapan standart nasional pendidikan, harapan saya setelah pelantikan ini kepala sekolah segera melakukan percepatan, “pungkasnya.(yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *