Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Membuka Sosialisasi Program Bantuan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni

by -33 views

 

www.jejakkasus.info | Propinsi Jatim – Kabupaten Madiun (JK) – Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami membuka sosialisasi Program Bantuan Rehabilitasi Rumah Tidak layak huni bertempat di Puspem, Senin (3/12/2018).

Pada sambutan Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami menyampaikan, Mumpung seluruh kepala desa se-Kabupaten Madiun hadir pada acara ini, karena kita mendatangkan perawakilan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun dan Bank jatim cabang madiun, gunakan kesempatan ini untuk bertanya tidak hanya tentang permasalahan RTLH namun juga BUMDes atau permasalahan-permasalah terkait hukum nanti bisa ditanyakan di forum ini.

Pertama dalam sambutan Bupati menyamkaikan bahwa, elektabilitas birokrasi harus baik, tidak hanya Bupati dan Wakil Bupati saja, tapi semua kontruksi birokrasi harus baik di mata masyarakat, fungsinya untuk memupuk kepercayaan masyarakat kepada pemeritahan di kabupaten madiun. “Kita dahulukan kebutuhan masyarakat dan kita kompakkan birokrasi kita, Kita bentuk birokrasi dengan menjunjung musyawarah mufakat,” Terangnya.

Sebagai contoh, Lanjut Ahmad Dawami menambahkan, “Kita selalu menguatkan untuk membangun kebersamaan antar Forpimda dan tingkat kecamatan ada Muspika yaitu Kecamatan, Koramil dan Polsek, Itu harus kita tunjukkan kepada masyarakat, tujuannya agar mudah kita melayani masyarakat, karena kita sebagai pelayan masyarakat,” Imbuhnya.

Bupati Madiun juga menegaskan, sesuai dengan mandatori pemerintah pusat, kita harus melaksanakan program – program, salah satunya Program RTLH ini, dan kita sudah laksanakan program tersebut. “Sesuai dengan Nawacita Presiden RI, bahwa kita harus membangun Daerah dari pinggiran atau dari Desa,” Tegasnya.

Pesan Bupati, (Program bantuan rehabilitasi Rumah Talayak Huni_red) “Untuk Kepala Desa, kalau mendata RTLH jangan atas dasar kedekatan, harus sesuai indikator dan ukuran, terpenting dalam pelaksanaan harus dilaksanakan dengan baik, sesuai dengan aturan dan speknya. Bupati juga berharap, untuk anggaran RTLH kedepan RTLH untuk tahun selanjutnya bisa dinaikan, jadi tidak setiap desa hannya 2 RTLH saja seperti tahun ini, kalau bisa lebih,tetapi masyarakat jangan hanya menunggu bantuan dari pemerintah saja, akan tetapi tingkatkan gotongroyong masyarakat, Bahwa dengan gotongroyong masyarakat ini melebihi bantuan dari pemerintah. Bupati juga menyampaikan kalau semua dibantu oleh pemerintah takutnya akan menghilangkan semangat ke gotongroyongan masyarakat kita,”Tandasnya.

Pada acara itu juga terlaksana penyerahan Bantuan RTLH secara simbolis oleh Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak kepada perwakilan masyarakat kabupaten Madiun yang mernima. Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Madiun, Perwakilan Kejaksaan Negeri Madiun, Kepala Bank Jatim Cabang Madiun, Kaepala OPD terkait, Camat dan Kades se-Kabupaten Madiun. (ADV/Dian/Anang Sastro).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *