Bupati Majalengka H.Karna Sobahi Meresmikan Pasar Tradisional

by -1,066 views

Jejakkasus.info| Provinsi Jabar – Kabupaten Majalengka – H.Karna Sobahi membuka acara pasar rakyat dan jambore SRC Majalengka, bertempat di alun-alun Jalan A.Yani No.01 Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Minggu (13/1/2019).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Paguyuban SRC Majalengka, mengusung tema “UKM Bangkit untuk Majalengka Raharja”.

Bupati Majalengka H.Karna Sobahi menyebutkan, sebagaimana diketahui bahwa dirinya bersama wakilnya baru saja dilantik dan akan fokus menjalankan roda pemerintahan dengan visi Majalengka yang Religius, Adil, Harmonis, dan Sejahtera (Raharja).

“Acara ini adalah salah satu bentuk kerjasama pemerintah daerah dengan para pedagang atau pelaku usaha mikro yang berada dibawah naungan SRC, agar bisa mensejahterakan masyarakat Majalengka, karena semua produk pasar tradisional ini yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat bawah dan berada di lingkungan masyarakat desa,” paparnya.

Menurutnya, di Majalengka begitu banyak potensi kultural yang perlu di kembangkan terutama sektor ekonomi di pedesaan.

“Jangan sampai tergerus dengan aktivitas pasar modern seperti Minimarket, Mal dan Swalayan, karena pasar tradisional ini merupakan warisan turun temurun dari leluhur kita, “ ungkap Karna.

Pihaknya menegaskan, pasar tradisonal yang ada di Kabupaten Majalengka harus terus dikembangkan dan diharapkan bisa menghasilkan produk – produk khas pedesaan yang natural namun berkualitas.

“Saya akan membuat surat edaran ketiap desa supaya tiap desa bisa menghasilkan produk yang bisa merupakan ciri khas dari desa itu sendiri. Dan kedepan pasar tradisional ini tidak kalah dengan pasar modern yang ada di Kabupaten Majalengka,“ harapnya.

Selain Bupati Majalengka H.Karna Sobahi, acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Anggota Komisi I DPRD Majalengka dan unsur Forkopimda setempat juga para pelaku usaha kecil dan menengah.

Laporan: Yudi Hidayat (kabiro detikkasus Majalengka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *