Bupati Majalengka Kunjungi Desa Bongas Wetan

by -202 views

jejakkasus.info | Provinsi Jabar – Kabupaten Majalengka – Kunjungan Bupati Majalengka H Karna Sobahi di Desa Bongas Wetan, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Selasa (19/3/2019) dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H – 2019 M.

Kepala Desa (Kuwu) Bongas Wetan Mamat Saripudin beserta para pamongnya serta lembaga yang terkait dan semua lapisan masyarakat dengan santun dan tertib menyambut kedatangan rombongan Bupati dan Jajarannya.

Camat Sumberjaya Oman Suratman, M.Si. dalam kata sambutannya mengatakan Kecamatan Sumberjaya telah mendapatkan bantuan insentif Imam dan Guru Ngaji Madrasah juga kesejahteraan untuk para Kuwu beserta jajarannya.

Sedangkan untuk e-KTP sebanyak kurang lebih 2000 e-KTP.”Jadi di Kecamatan Sumberjaya untuk menghadapi Pemilu mendatang sudah tidak ada masalah lagi mengenai e-KTP,” jelas Camat Sumberjaya.

Sementara Bupati Majalengka H Karna Sobahi sebelum kata sambutannya, terlebih dahulu memberikan bantuan dana untuk Imam Masjid, Guru Madrasah, Guru Ngaji dan tunjangan kesejahteraan Kuwu dan Perangkat Desanya. Juga penyerahan e-KTP kurang lebih 2000 keping kepada Kuwu sekecamatan Sumberjaya.

Dalam sambutannya Bupati Majalengka memaparkan hasil Launching 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, yang mana telah memberikan bantuan dana Insentif Guru Ngaji, Imam Masjid, Guru Madrasah juga tambahan penghasilan bagi Kuwu beserta Perangkat Desa, serta bantuan sarana prasarana ke agamaan dan dana bagi Pelajar Retribusi Daerah tahun 2019.

“Telah membuktikan bahwa Launching 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Majalengka telah memproduksi e-KTP yang sudah jadi kurang lebih 12.500 keping sekabupaten Majalengka,” tegas Karna.

Selain itu tambah Karna tentang penurunan pajak di tahun 2018, pajak mencapai Rp5,5 Milyar, sehingga di tahun 2019 hanya Rp2,4 Milyar dan disamping bantuan-bantuan dana lainnya yang diturunkan Pemerintah Kabupaten Majalengka.

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat haruslah wajib pajak, karena dengan membayar kewajiban pajak masyarakat akan lebih makmur juga lebih banyak mendapatkan bantuan sarana prasarana dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah,” ujar Bupati Majalengka.

Acara tersebut juga di hadiri
Caleg Dapil III Nomor Urut 8, Kabupaten Majalengka dari Partai Politik PDIP yang juga Tokoh Masyarakat dan merupakan Putera Daerah H Ir Hamzah Nasyah, Para Kuwu serta perangkatnya sekecamatan Sumberjaya, Tokoh Agama dan masyarakat setempat.

Laporan: Liman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *