Bupati Masnah Dukung Program Pembangunan Jaringan Gas di Muaro Jambi

by -899 views

Jejakkasus.info | Muaro Jambi – Dengan dibangunnya jaringan gas masyarakat akan mendapatkan aliran gas langsung ke rumah tangga dengan b bciaya yang lebih murah.

Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro, Kamis (7/2) pagi menyambut kedatangan Ditjen Migas Kementrian ESDM yang diwakili Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas beserta rombongan yang terdiri dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, Perusahaan Gas Negara (PGN) serta Pertamina.

Kedatangan tim dari pusat tersebut membawa program yang saat ini digagas oleh Dirjen Migas, Kementrian ESDM yang bekerja sama dengan Pertamina dan PGN, yakni pembangunan jaringan gas rumah tangga.

Dalam pertemuan tersebut, jaringan gas tersebut bukanlah mudah, butuh perencanaan yang matang. Salah satunya, desain gambar yang harus dibuat terlebih dahulu.

Jika tahun 2019 ini perencanaan tersebut dilaksanakan dan diusulkan ke pusat paling lambat bulan Juni mendatang, maka kemungkinan besar jaringan gas di Kabupaten Muaro Jambi akan dibangun tahun 2020 mendatang.

Bupati menyambut baik atas rencana pembangunan jaringan gas di Bumi Sailun Salimbai. Dengan dibangunnya jaringan gas tersebut, masyarakat akan mendapatkan aliran gas langsung ke rumah tangga dengan biaya yang lebih murah.
“Kita siap untuk mendukung program ini, karena ini sangat menyentuh kepada masyarakat,” bilang Masnah.
Sekitar 10.000 rumah tangga di 3 desa, masuk dalam perencanaan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *