Bupati Minta Kadin Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Berkontribusi Nyata untuk Masyarakat

oleh -6 views

Cirebon l Jejakkasus.info – Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, mendorong Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Cirebon memiliki peranan strategis bersama pemerintah untuk memajukan pembangunan ekonomi yang sempat lumpuh akibat pandemi Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan bupati saat menghadari muskab Kadin Kabupaten Cirebon di Apita Tower, Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (26/10/2021).

Imron mengatakan, kemajuan untuk Kabupaten Cirebon tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah daerah. Melainkan harus dilakukan secara bersama, termasuk oleh pengusaha yang tergabung dalam Kadin.

“Harus bisa maju bersama-sama. Saya minta Kadin ini terus menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah, supaya kontribusi yang diberikan nyata untuk masyarakat,” kata Imron.

Ketua Kadin Jabar Cucu Suara mengatakan, Kadin Kabupaten Cirebon harus memberikan pemikiran dan gagasan kepada pemerintah daerah. Sesuai undang-undang, organisasi ini punya tugas di bidang perdagangan dan jasa.

“Kalau kondisi perekonomian tidak mampu berkembang, Bupati Cirebon bisa salahkan Kadin Kabupaten Cirebon. Kabupaten Cirebon harus bangkit secara ekonomi,” katanya.

Cucu mengatakan, pada beberapa kasus sebelumnya banyak anggota dari Kadin yang meminta proyek pembangunan secara langsung kepada pemerintah daerah. Menurutnya, hal itu melanggar aturan.

Anggota Kadin, kata Cucu, harus berjalan sesuai aturan, terutama dalam proyek pembangunan pemerintah. “Jangan pernah mengotak-atik APBD. Seharusnya pengusaha harus bisa memberikan CSR kepada masyarakat,” katanya.

Kadin Kabupaten Cirebon, saat ini diketuai Edi Baredi yang merupakan pemilik EB Batik di Desa Panembahan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Pria tersebut merupakan salah satu pengusaha batik ternama di Cirebon. (DISKOMINFO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.