Bupati Mojokerto kunjungi Tambang Galian C Serta Tinjau Jalan Rusak Di Gondang

Jejakkasus.info | Mojokerto – Bupati Mojokerto lakukan kunjungan ke galian C Gondang kabupaten Mojokerto untuk meninjau galian di beberapa titik di daerah Gondang pada Sabtu (08/01/22).

Dalam kunjungannya di sambut baik oleh bpk kepala desa H.M.Zaenal Arifin.S.Pd.I beserta Novendri Yusdi (Lerry) dan beliau berterimakasih atas kunjungan/peninjauan Bupati Kab. Mojokertor. Dr Hj Ikfina Fahmawati, M.Si beserta dinas terkait ke lokasi tambang di Desa Jatidukuh (sabtu 08 Januari 2022 pukul 09.45 WIB). Ibu Ikfina Fahmawati menegaskan untuk semua pengusaha tambang jangan sampai aktifitas pertambangan merugikan atau membahayakan warga setempat diantaranya potensi longsor dan akses jalan harus bersih dari lumpur agar tidak mengganggu pengguna jalan, kunjungan ke lokasi tambang turut mendampingi Lurah Desa Jatidukuh H. Haripin

Secara terpisah Lerry sebagai penanggung jawab tambang juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan LSM dan media.

Pertambangan komoditi Andesit di Desa Jatidukuh dikerjakan sesuai aturan yang berlaku dan adanya pertambangan meningkatkan perekonomian daerah dalam hal ini pendapatan restribusi pajak, perekrutan tenaga kerja yang diutamakan warga Desa Jatidukuh, Novendri Yusdi yang juga Pembina Aliansi Wartawan Sejawa Timur menyampaikan kepada rekan-rekan LSM, Ayo berbenah tentang tugas dan fungsi LSM memelihara dan menjaga suasana lingkungan masyarakat agar tetap kondusif. LSM sebagai penyemangat dalam menumbuh kembangkan masyarakat dalam bidang pembangunan. Sebagai pengawas, pelaksana dan motivator dengan hasil pembangunan secara berkesinambungan. Menjadi wadah penyalur aspirasi masyarakat.

LSM tidak berwenang melakukan investigasi. ”Intinya LSM tidak diperbolehkan melaksanakan kegiatan yang seharusnya dilaksanakan oleh Aparat Penegak Hukum (APH) hal ini dijelaskan Lerry selain bukan tugas LSM juga menjaga agar tidak terjadi perdebatan dilapangan. lebih ditegaskan kalau investigasi penyidikan tidak boleh karena itu kewenangan APH,”

Tidak hanya itu Lerry juga menghimbau rekan-rekan media, wartawan dengan produk karya tulis, wartawan bukan hanya profesi insan pers, tapi juga harus menjadi representasi perjuangan pengembangan profesionalisme. Boleh saja profesi wartawan jadi tempat bernaung tapi jangan jadikan tempat berlindung, kita adalah kontrol sosial dalam membantu mewujudkan ‘Good Goverment’ (pemerintah yang baik) sesuai cita cita bersama , produk kita adalah karya tulis, mari kita belajar terus dalam mengemas informasi dan sesuai dengan kode etik jurnalistik sebagaimana diatur dalam Undang – Undang No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers,

Menurut H.M.ZAENAL ARIFIN.S.Pd.I selaku kepala desa Jatidukuh yang kami temui di Balai Desa menyampaikan untuk menciptakan kemakmuran dan kenyamanan perlu adanya sinergitas baik dimasing-masing tubuh LSM dan Wartawan juga kerjasama antar organisasi, tutup Lurah Desa Jatidukuh.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *