Bupati Mundjidah Wahab Membuka Pildacil Memaknai

Jejakkasus.info l Jombang – Bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2022, Pemerintah Kabupaten Jombang yang juga tengah memeringati Hari Jadi Ke 112 Pemkab Jombang, pada Sabtu (22/10/2022) pagi, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang menyelenggarakan lomba Pildacil Memaknai memperebutkan Piala Bupati Jombang.

Lomba yang digelar di ruang Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang ini, dibuka oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab. Bupati Jombang yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Agus Purnomo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi positif atas prakarsa penyelenggaraan kegiatan Pildacil Memaknai.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Jombang, saya memberikan apresiasi positif atas prakarsa panitia dalam menyelenggarakan pildacil memaknai. Saya menilai lomba ini bermanfaat sebagai sarana untuk mengembangkan kemampuan peserta dalam memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai Agama Islam. Tentunya saya mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini, mengingat agama memang harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak kita, sebab syiar agama Islam tak hanya harus dilakukan oleh orang dewasa, tetapi anak-anak pun bisa menyampaikan dakwah tentang kisah-kisah teladan”, tuturnya.

Kegiatan Pildacil Memaknai yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan hari jadi Pemerintah Kabupaten Jombang ke-112 ini dalam rangka mengembangkan keterampilan, kecakapan, dan rasa cinta seni yang Islami, sebagai wahana yang efektif dalam memberikan pemahaman dan penghayatan ajaran agama kepada generasi muda. “Kegiatan ini akan mampu memupuk anak-anak kita untuk selalu rindu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari menjadi anak yang Sholeh serta Shalihah”, tutur Bupati Mundjidah Wahab yang juga menceritakan kalau masa kecilnya juga sering mengikuti kegiatan lomba pidato.

Usai membuka acara Bupati Mundjidah Wahab juga menyempatkan untuk menyaksikan salah satu perserta.
(Aan jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *