Bupati Nanang Ermanto Lantik Empat Kepala Desa Di Kecamatan Sidomulyo

Lampung selatan, Jejakkasus.Info Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto secara resmi melantik dan mengambil sumpah janji empat Kepala Desa di Kecamatan Sidomulyo hasil pemilihan gelombang II tahun 2023.

Acara yang disatukan dengan pelantikan empat Ketua Tim Penggerak PKK Desa di Kecamatan Sidomulyo ini, berlangsung di Lapangan Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo, pada Senin (18/9/2023).

Adapun, Kepala Desa yang dilantik yaitu Aan Kurniawan sebagai Kepala Desa Budidaya, Rusli sebagai Kepala Desa Siring Jaha, Junaidi sebagai Kepala Desa Sukamaju dan Haroni sebagai Kepala Desa Sidowaluyo.

Dalam arahannya, Nanang Ermanto kembali menggarisbawahi pentingnya peran Kepala Desa dalam merangkul seluruh elemen masyarakat untuk membangun kebersamaan dan kemajuan.

Menurut Nanang, Kepala Desa adalah ujung tombak pemerintahan di tingkat desa, dan diharapkan dapat menjadi pemersatu, bukan pemisah. Oleh karenanya, dirinya meminta agar bisa menghilangkan ego dan kubu-kubu

“Hilangkan perpecahan, perbedaan, tim sukses jangan jadi provokator. Satukan desanya untuk kemajuan dan kesejahteraan desanya. Berikan kesejukan untuk warga, untuk masyarakat,” ujarnya.

Nanang juga mengingatkan, agar Kepala Desa bisa memperkuat berkolaborasi, kebersamaan dan meningkatkan kapasitas diri serta mengikuti perkembangan zaman.

Apalagi, kata Nanang, saat ini teknologi digital semakin berkembang lebih canggih dan bisa diakses secara cepat dari manapun.

“Saya hanya berpesan dan menginginkan kolaborasi dan kerjasama yang baik. Menjadi pemimpin itu tidak gampang, ketika saat ini kita menjadi pilihan dan dilantik, pegang amanah ini dengan baik,” pesan Nanang. (Joe/kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *