Bupati Nias Barat Hadiri Pentahbisan Gereja ONKP Sisobaoho.

Jejakkasus.infon l Nias Barat, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri acara pentahbisan gedung Gereja ONKP Sisobaoho Resort Lahomi I yang dilaksanakan di desa sisobaoho kec. mandrehe barat pada Minggu, (04/12/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengucapkan selamat kepada Majelis dan seluruh warga jemaat Gereja ONKP Sisobaoho yang telah mampu membangun sebuah gedung gereja yang berdiri kokoh dan megah yang ditahbiskan pada hari ini.

Ia mengatakan bahwa pembangunan dan penahbisan gedung gereja ONKP Sisobaoho merupakan wujud iman, kerjasama dan kekompakkan seluruh warga jemaat.

“Saya yakin bahwa pembangunan gedung gereja ONKP Sisobaoho yang ditahbiskan pada hari ini merupakan wujud iman dan kerjasama seluruh warga jemaat serta dukungan dari berbagai pihak”, ujar Bupati Khenoki Waruwu.

Pada kesempata itu juga, Bupati Khenoki Waruwu mengharapkan dukungan doa dari hamba Tuhan dan seluruh warga jemaat, agar senantiasa mendoakan pimpinan daerah di Kabupaten Nias Barat supaya diberikan kesehatan, kekuatan dan kemampuan untuk memimpin Kabupaten Nias Barat.

“Saya mengharapkan dukungan doa dari para Pendeta, seluruh hamba Tuhan dan warga gereja ONKP Sisobaoho, agar senantiasa mendoakan kami supaya diberi kesehatan, kekuatan dan kemampuan untuk memimpin daerah ini dan melakukan yang terbaik untuk masyarakat Nias Barat”, harapnya.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu juga pada kesempatan itu menguraikan beberapa program dan kebijakan yang telah Ia laksanakan sejak dilantik sebagai Bupati Nias Barat. Program tersebut antara lain Ambulance Gratis 24 Jam Soguna ba Zato, Pemberian Santunan Duka dan Bantuan Pelayanan kepada Hamba Tuhan.

Program dan kebijakan tersebut, manfaatnya telah banyak dirasakan oleh masyarakat Nias Barat, bahkan melalui program dan kebijakannya tersebut, telah mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari berbagai lembaga.

Program Ambulance Gratis 24 Jam Soguna ba Zato dan Aplikasi E-Database Rumah Ibadah masuk 3 besar pada penilaian Innovative Government Award Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Sedangkan, Pemberian Santunan Duka masuk Juara IV dari 162 Inovasi Daerah yang dilaporkan oleh 33 Kabupaten/Kota pada Lomba Inovasi Daerah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 yang penyerahan hadiah dan piagam penghargaannya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2022 yang akan datang.

Selanjutnya, sebagai wujud kehadiran dan tanggungjawab pemerintah untuk mendukung kegiatan gereja khususnya di jemaat ONKP Sisobaoho, Bupati Khenoki Waruwu memberikan bantuan dalam bentuk barang atau perabot seharga Rp. 10 juta.

Kemudian untuk mendukung Pentahbisan Gedung Gereja, Bupati Nias Barat secara spontanitas melelang cincinya dan dari aksinya tersebut, terkumpul dana sebesar Rp. 21 juta yang diperuntukan untuk membantu panitia.

Sementara itu, Ephorus ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th mengucapkan selamat kepada seluruh warga jemaat ONKP Sisobaoho yang telah berhasil membangun sebuah gedung gereja yang cukup megah dan berharap kiranya gedung gereja yang baru ditahbiskan tersebut dijaga, dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik sebagai sarana peribadatan untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan Yesus Kristus.

Pentahbisan gedung Gereja ONKP Sisobaoho tersebut dihadiri oleh Ephorus ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th, Sekjen ONKP Pdt. Sinar Abdi Waruwu, M.Th, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si., Unsur Pimpinan Pusat Gereja ONKP, Tokoh Gereja ONKP Faduhusi Daely, S.Pd., MA., M.M, para Pendeta, Camat Mandrehe Barat dan Camat Sirombu, seluruh warga jemaat ONKP Sisobaoho dan warga gereja tetangga.(TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *