Bupati Nias Barat Kunjungi Kantor Direktur Penyerasian Rencana dan Program Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal

Jejakkasus.info l Nias Barat – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, kunjungi Kantor Direktur Penyerasian Rencana dan Program Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal, dalam rangka percepatan pengentasan dan penanggulangan daerah tertinggal yang berlangsung di Lt. 3 Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Jl. Abdul Muis No.7, RT.2/RW.3, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Pada Senin, (24/10/2022).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu yang didampingi Kepala Bappelitbangda Eta Fajar Wiriatmo Daely, SP. M.Si, Kadis PUTR Yusuf Nache, ST,. MM dan Sekretaris Dinas Kominfo Sonifati Zebua, SE,. MM melakukan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal yang diterima oleh Direktur Penyerasian Rencana dan Program Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Rafdinal, S.Sos., M.T.P.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan suasana penuh keakraban tersebut, Bupati Nias Barat mengharapkan adanya interfensi dari Kementerian/Lembaga dalam rangka percepatan pembangunan dan pengentasan Kabupaten Nias Barat sebagai Daerah Tertinggal.

Pertemuan singkat tersebut yang berlangsung di ruang kerja Direktur Penyerasian Rencana dan Program Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal merupakan kunjungan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu yang bertujuan untuk percepatan pembangunan di daerah nias barat, salah satu agenda Bupati Nias Barat yang harus dituntaskan selang waktu usai menghadiri undangan panitia pembangunan gedung Gereja ONKP Depok.

Bupati Nias barat Khenoki Waruwu, walaupun selalu di hujat, dihina dan di bully lewat medsos, akan tetapi Beliau hanya tersenyum tak gentar dan selalu terlihat lebih semangat untuk memikirkan nasib demi kemajuan Nias Barat, karena sudah menjadi prioritas utama janji politiknya di saat mencalonkan diri sebagai calon bupati Nias Barat kala itu, dan hingga sampai saat ini terlihat tak pernah lelah untuk selalu setia berjuang dan sama-sama memikirkan nasib pertumbuhan perekonomian di bidang pembangunan yang ada di Wilayah Kabupaten Nias Barat yang merata, dengan harapan supaya bisa setara dengan daerah lain yang sudah maju.

Beliau juga pernah berkiprah menjadi wakil rakyat/di parlemen secara berturut-turut, 1 kali Wabup Nias Barat dan alhasil berkat perjuangannya oleh rakyat dan untuk rakyat hingga posisi saat ini Bupati Nias Barat. Selain rendah hati dan merakyat, kebolehannya yang nyata, mendengar, melihat dan turun langsung dilapangan, hal seperti itu sesuatu yang biasa baginya tanpa membeda-bedakan ras dan golongan, sebagai bukti satu-persatu janji politiknya hampir berhasil diwujudkan antara lain :

Santunan bagi oran yang meninggal dunia, Pengadaan Mobil Ambulac gratis full time 24 jam, dan beberapa pembangunan lain yang hampir selesai, seperti pembangunan yang masih berjalan di kerjakan, salah satunya adalah pembangunan trotoar yang berada di sepanjang jalan pada pusat ibu kota kabupaten Nias Barat, yang sudah hampir tertata dan terlihat sangat megah dan indah, ini pertanda bahwa Beliau lebih mementingkan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi yang unggul dan maju untuk “SOGUNA BAZATO. (TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *