Bupati Nias Barat Luncurkan Call Center Ambulans Soguna Bazato

Nias Barat l Jejakkasus.info – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, meluncurkan Call Center Ambulans Soguna bazato untuk meningkatkan Pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan, Call Center berada di Rumah Sakit Umum Pratama dan akan beroperasi 24 Jam, Peresmian Layanan Ambulans Gratis Soguna bazato (Kepentingan Masyarakat Banyak) tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan RSU Pratama Nias Barat. Jumat, (02/12/2022).

Kesempatan itu, Bupati Nias Barat juga menyerahkan 3 (tiga) unit ambulans baru kepada Puskesmas Lahusa, Puskesmas Sitolubanua Fadoro Kecamatan Moro’o dan Ambulans yang beroperasi di RSU Pratama.

Kepada masing-masing supir ambulans juga, Bupati Nias Barat menyerahkan fasilitas berupa HP Android untuk memudahkan komunikasi Call Center, antara masyarakat dan pihak Rumah Sakit.

Bupati Nias Barat mengatakan dengan adanya Call Center maka pelayanan dapat semakin meningkat dan warga tidak mengalami kendala ketika membutuhkan ambulans.

Harapan kita dengan adanya Call Center yang beroperasi 24 Jam ini, pelayanan dapat semakin meningkat dan warga tidak mengalami kendala dan bertanya mau menghubungi siapa ketika mau membutuhkan ambulans, sehingga pelayanan cepat kepada pasien, harapnya

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Nias Barat Azwar Laia menyampaikan bahwa ada perbedaan layanan sebelum adanya Call Center terutama dalam segi manajemen.

Call Center ini, merupakan program pendukung dari program bapak Bupati Nias Barat, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya pelayanan Ambulans 24 jam, perbedaan sebelum dan setelah ada Call Center adalah dalam manajemen pelayanannya, Jelas Azwar.

Masyarakat yang membutuhkan Ambulans Gratis dapat menghubungi nomor Call Center dan kemudian admin akan menghubungi ambulans yang sedang tidak beroperasi untuk dapat langsung melayani warga yang membutuhkan.

Bagi warga yang membutuhkan Ambulans Gratis Soguna bazato, dapat menghubungi nomor Call Center :
-082163158088.
-082163158088.

Acara launching Call Center tersebut, terlihat ikut mendampingi Bupati Nias Barat, Sekda Sozisokhi Hia, SH., MM beberapa Kepala OPD, Sekdis Dinas Kesehatan dan para kapus penerima ambulans. (TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *