Bupati Nias Serahkan Mesin Perahu, Wujudkan Nelayan Produktif

Bupati Nias serahkan sejumlah bantuan mesin perahu kepada masyarakat nelayan di Kabupaten Nias, bertempat di gedung sanggar budaya Desa Bozihona, Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara, Rabu (12/01/2022). (Foto: Temazaro)

Nias l Jejakkasus.info – Bupati Nias Ya’atulo Gulo SE, SH., M.Si bersama wakil Bupati Nias Arota Lase, A. Md dan Sekda Kabupaten Nias Samson P. Zai, SH, MH serahkan sejumlah bantuan mesin perahu kepada masyarakat nelayan di Kabupaten Nias, bertempat di gedung sanggar budaya Desa Bozihona, Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara, Rabu (12/01/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Nias sampaikan bahwa nelayan merupakan pejuang perikanan di. Kabupaten Nias, maka pada pemberian mesin perahu kepada masyarakat nelayan ini merupakan kerjasama sama pemerintah kabupaten Nias dengan PT. Bank Sumut cabang Gunung Sitoli, yang merupakan program CSR PT. Bank Sumut tahun 2021, yang bertujuan untuk mendorong nelayan menjadi produktif, dan sektor perikanan merupakan sektor penting dalam perekonomian masyarakat di kabupaten Nias.

Lanjut Bupati Nias Ya’atulo Gulo SE, SH., M.S.i mengatakan bahwa sebagian besar masyarakat  Kabupaten Nias di Pesisir menggantungkan perekonomian keluarga sebagai nelayan dan program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan itu sendiri dan juga keberlangsungan usaha para nelayan,”ujar Bupati Nias.

Pada program ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat nelayan Kabupaten Nias, sebagai wujud komitmen pemerintah sebagai misi kami  yakni ; petani, peternak dan nelayan produktif,”tandas Bupati Nias Mengakhiri.(TMZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *