BUPATI PRINGSEWU MEMBUKA SOSIALISASI DTKS 2020

oleh -263 views
Jejakkasus.info | PRINGSEWU – Bupati Pringsewu Sujadi membuka sekaligus memberikan pengarahan pada Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahun 2020 Kabupaten Pringsewu secara virtual melalui video conference. Kegiatan ini dihadiri sejumlah kepala OPD terkait serta stakeholders.
Sementara itu, dari Ruang Rapat Sekda Kabupaten Pringsewu, Senin (14/12/20), Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan di Kabupaten Pringsewu berdasarkan  rekapitulasi DTKS yang sudah diverifikasi dan divalidasi oleh Kemensos, per Oktober 2020 terdapat 150.743 rumah tangga, dan 42.647 rumah tangga diantaranya masuk kategori miskin atau tidak mampu.
Akan tetapi, kata bupati, data ini tentunya terus berkembang atau berubah seiring berjalannya waktu, apalagi saat pandemi saat ini. Dikatakan, di Pringsewu pernah ada wacana untuk setiap rumah tangga miskin diberi tanda plat atau stiker merah, namun demikian ia merasa tidak sampai hati.
Bupati Pringsewu juga mengapresiasi Dinas Sosial setempat, dimana beberapa waktu lalu sudah ada warga yang menolak menerima bantuan orang untuk miskin, karena merasa sudah cukup mampu. Karena itulah, diperlukan suatu kejujuran.
Ia juga menandaskan bahwa semua pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu harus faham dan hafal serta melaksanakan prinsip 100-0-100, yakni 100% benar dalam perencanaan suatu program atau kegiatan, 0% tingkat kesalahan, serta 100% benar dalam laporan pertanggungjawaban
(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *