Bupati Serdang Bedagai Ir.H.Soekirman Hadiri Rakerda GSJA I Sumut –Aceh tahun 2019

by -113 views

 

Detikkasus.info | Provinsi Sumatera Utara kabupaten Serdang Bedagai Pantai cermin

. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar beragam suku dan budaya berada di dalamnya, mari sama-sama kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dari tangan-tangan yang ingin memisahkan kita saat Bupati Serdang Bedagai Ir.H.Soekirman menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gereja Sidang Jama,at Allah (GSJA) I Sumut – Aceh Tahun 2019 selasa (12/2) di pantai wong rame pantai cermin,ujar Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan Umum Herlan Panggabean, para pendeta dan Misionaris Korea Selatan.

Bupati Serdang Bedagai Ir.H.Soekirman dalam sambutannya mengatakan Selaku Pemerintahan Daerah kami turut bangga sebab GSJA memilih Sergai sebagai tempat penyelenggaraan Rakerda ini, muda-mudahan kabupaten ini akan di kenang sepanjang masa oleh peserta Rakerda, sehingga membuat Rakerda selanjutnya juga di selenggarakan di tempat ini.

Mengingat pariwisata Sergai saya selalu dikatakan pada pengusaha pariwisata “Jadikan tempat ini tempat yang nyaman dan aman, agar pengunjung senang dan tempat ini akan menjadi ramai”. Keamanan dan kenyamanan merupakan hal penting di samping hal keindahan dalam Pariwisata,katanya.

Selain Itu Bupati menambahkan Berbicara soal Agama bahwa kita semua tahu akan Tuhan tidak perlu pembelaan, tetapi Tuhan juga tidak ingin namanya di sebut-sebut sebagai pembelaan bagi kaum teroris. Manusia yang memiliki Agama yang baik tidak akan mau menjadi teroris, seperti yang diajarkan dalam Agama Islam pada umatnya bahwa umat Islam harus menjadi manusia yang pengasih dan penyayang, maka tidak di benarkan seorang umat muslim bertindak anarkis
Tak lupa, Bupati Serdang Bedagai juga mengajak seluruh anggota GSJA untuk berperan aktif dalam mensukseskan Pilpres Tahun 2019 dengan tetap menjaga kekondusifan kerukunan antar umat beragama. “Siapapun pemimpin yang dipilih nantinya adalah pemimpin yang bisa menyatukan kita semua baik dalam suka dan duka,” katanya

Dilain hal bahwa tahun ini merupakan tahun politik, menjelang 17 April 2019 pesta demokrasi, dihimbau kepada seluruh masyarakat janganlah membawa gunting, namun bawalah jarum. Gunting merupakan alat pemisah sebuah kain, namun jarum merupakan alat yang menyatukan dua buah kain menjadi satu.

Sebelumnya, ketua umum GSJA Sumut – Aceh Pendeta Antoni Silaban mengajak kepada seluruh peserta yang hadir sebanyak 142 pendeta dari wilayah satu hingga tujuh Sumut – Aceh GSJA untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. “Mari kita semua mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dalam suasana hati yang damai karena semuanya demi kelangsungan GSJA kedepan yang lebih baik lagi,masih banyak jiwa jiwa yang harus kita gembalakan,Tuhan Percayakan dari kita” ujarnya.(@$)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *