Bupati Tanggamus Menghadiri Pembukaan Lampung Fair 2022

Bandar lampung- Jejakkasus.info

Bupati Tanggamus Hj. Dewi handajani SE. MM, Menghadiri Pembukaan Lampung Fair 2022 di Pusat Kebudayaan dan Olahan (PKOR) Way halim Bandar Lampung Sabtu (29/10/22).

Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, Para Forkopimda Tanggamus, Para Asisten, Ketua TP.PKK Hj. Sri Nilawati Safi’i, Ketua dekrenasda Nurani lubis, Para KAOPD, dan Para Camat Se-kabupaten Tanggamus.

Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, secara resmi membuka acara Lampung Fair dengan pemukulan alat musik Cetik dengan diikuti oleh jajarannya. Yang dimana Lampung Fair Tahun 2022 yang mengambil tema “Lampung as The Gateaway to The Sumatra Business World” digelar pada 29 Oktober sampai 13 November 2022.

 

Dalam sambutannya, Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasinya terhadap Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Lampung telah menyelenggarakan Lampung Fair 2022 ini, guna meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung pasca dilanda pandemi Covid-19.

 

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaan selam 13 hari kedepan tidak ada halangan. Kali ini 70% terisi dari UMKM, ekonomi di Lampung betul-betul terbaik dan berelasi dengan pengurangan kemiskinan 2,3% karena UMKM. Dari sini lah kebijakan penumbuhan ekonomi kerakyatan orientasi harus disepakati bersama Bupati. Karena rakyat di Desa harus menjadi objek pembangunan didalam pemanfaatan komoditi yang dihasilkan,” kata Arinal.

 

Selain itu, UMKM di Lampung sudah 80% sumberdaya dari tangan, dengan begitu perlu adanya dukungan untuk membangun pasar pusat UMKM. Dengan mengeluarkan perizinan penyelenggaraan kegiatan dengan skala besar, Pemerintah Provinsi Lampung kepada APINDO Lampung untuk tidak hanya pengembangan UMKM tetapi terkait dengan pariwisata.

 

“Mudah-mudahan akhir tahun ini akan diresmikan Bakauheni Harbour City yang merupakan destinasi pariwisata Nasional. Sekarang sudah dilakukan kawasan ekonomi khusus pariwisata dengan radius 5 (lima) kilometer per segi dari kawasan Bakauheni,” jelasnya.

 

Lanjutnya, apresiasi tentunya dengan tema yang diangkat yang mengandung makna, tidak hanya dipersembahkan untuk masyarakat Lampung saja, akan tetapi juga untuk masyarakat pulau Sumatera ataupun tingkat Nasional .

 

“Melalui Lampung Fair dunia bisnis akan termotivasi dan senang tiasa menghadirkan produk-produk dengan kualitas yang baik. Sehingga hal ini akan menumbuhkan bentuk-bentuk ekonomi lainnya. Melalui kesempatan ini menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten/Kota yang mengikuti iven ini, terlebih kepada APINDO sebagai penyelenggara Lampung Fair, yang tidak henti-hentinya membuka diri untuk mengajak para pelaku usaha,” ucapnya.

 

Usai dengan pembukaan di panggung utama, Gubernur Provinsi Lampung beserta jajarannya melakukan kunjungan ke setiap anjungan, tidak terlewati juga dengan Anjungan Kabupaten Tanggamus.

Kemudian Saat di Wawancarai Bupati Tanggamus menyampaikan “Melalui ajang Lampung Fair ini masyarakat bisa mengetahui Informasi apa yg mungkin ingin di dapatkan dari Kabupaten Tanggamus sekaligus juga ada promosi yang kami lakukan terhadap potensi-potensi yang ada. Baik itu komoditi kemudian juga potensi destinasi wisata Kabupaten Tanggamus. Semua yang ada kita unggulkan dan kami berharap mudah-mudahan dengan adanya ajang Lampung Fair ini maka akan semakin banyak masyarakat yang mengenal dan berminat dengan komoditi dan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Tanggamus dengan menjadikan Kabupaten Tanggamus semakin maju lagi.

Tadi Alhamdulillah Pak Gubernur berkunjung secara langsung ke Stand anjungan Kabupaten Tanggamus dan melihat serta kami memperkenalkan program-program dan juga komoditi-komoditi apa yang bisa kita sinergikan dengan provinsi Lampung tutup Bunda.

Bambang hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *