Bupati Tanjab Barat Hadiri Sosialisasi Pembiayaan Kepesertaan dan Pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan

Tanjab Barat l Jejakkasus.info – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri acara Sosialisasi Pembiayaan Kepesertaan dan Pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenaga Kerjaan Tanjabbar sebagai tindak lanjut peraturan gubernur Nomor 16 Tahun 2022, Rabu (02/11/22).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Hotel Ar-Riyadh tersebut juga turut dihadiri oleh Kadis PMD, Kadis Ketenagakerjaan, Kepala Badan Keuangan Tanjabbar, Kepala Kantor Cabang BPJS Tanjabbar, para Kades se-Kabupaten Tanjabbar dan tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor Cabang BPJS Kabupaten Tanjabbar, Rizki Chandra Budiman dalam sambutannya sampaikan apresiasi kepada Pemerintahan Kabupaten Tanjabbar atas dukungannya terhadap program BPJS .

“Langkah yang kami tempuh dalam menyelenggarakan jaminan sosial bagi pekerja di Kabupaten Tanjab Barat tentunya sudah tertuang dalam UU no 24 tahun 2021 tentang badan penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujarnya
“Kegiatan ini merupakan pelaksanaan untuk penggerakan kepesertaan terhadap pekerja yang ada di Kabupaten Tanjab Barat, tanpa adanya dukungan Bapak Bupati beserta jajaran kami tidak bisa memiliki unit kerja untuk melayani masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rizki Chandra sebut bahwa tujuan kegiatan ini untuk mensejahterakan pekerja dan memberikan kebutuhan dasar yang layak untuk pekerja di desa maupun di Kabupaten Tanjabbar

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya menyampaikan program BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki 5 program yaitu jaminan kematian, jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun, dan jaminan kehilangan pekerjaan dengan manfaat yang pasti.

“BPJS Ketenagakerjaan ini bukan hanya ditujukan bagi pekerja tetapi juga dengan anggota keluarganya dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup para pekerja serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pekerja sehingga dapat fokus untuk meningkatkan produktifitas, kompetensi, keterampilan, dan keahlian dalam bekerja , tutur Bupati.

“Pemerintah Daerah mendukung penuh membantu program negara melalui upaya aktif, BPJS Ketenagakerjaan Tanjab Barat untuk terus hadir memberikan kepastian dan kesejahteraan masyarakat khususnya pekerja di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk terus meningkatkan coverage kepesertaan aktif , pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala Kantor BPJS ketenagakerjaan Kabupaten Tanjabbar dan diskusi tanya jawab dengan para Kepala Desa se-Kabupaten Tanjabbar. (Jumri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *