Bupati Tanjab Barat Safari Jumat dan Menyerahkan Bantuan kepada Masyarakat

Tanjab Barat l Jejakkasus.info – Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat kembali melakukan safari Jumat kali ini kunjungan bupati di desa bram itam kanan ,parit III ,RT 14 ,kecamatan Bram itam ,kabupaten Tanjab Barat ,Jumat ( 30 / 9 / 2022 ).

Kehadiran Anwar Sadat di sambut hangat masyarakat setempat ,pada kesempatan ini Bupati Tanjab Barat menyerah kan bantuan pembangunan masjid pada pengurus masjid tersebut , selain untuk mesjid Bupati juga memberi bantuan untuk fakir miskin dan anak 2 yg membutuhkan dan juga bupati menyerahkan pada petugas suku,agama, ras dan antar golongan ( SARA ) setempat.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan terkait beberapa hal.pertama di sampaikan Bupati , pemerintah daerah ( Pemda ) Tanjab barat telah mempromosikan kepada investor untuk bisa berinvestasi di bidang kelapa.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk menekan pencemeran udara yang di akibatkan oleh pengolahan atau pembakaran tempurung kelapa.

Kemudian terkait dengan infrastruktur seperti jalan,bupati Tanjab barat menghimbau warganya agar ikut serta dalam menjaga merawat jalan yang akan atau di bangun pemerintah.

Tidak hanya itu,persoalan inflasi yang terjadi di Jambi hari ini juga menjadi perhatian bupati.selaras dengan pemerintah provinsi ( pemprov ) Jambi.

Bupati Tanjab Barat juga berkeyakinan bahwa menanam cabai dapat menekan angka inflasi . Oleh karena itu Bupati Anwar Sadat menghimbau agar warganya dapat menanam cabai .

Bupati Anwar Sadat melanjutkan ,pemerintah terus meningkatkan layanan ke masyarakat , seperti pengurusan kartu tanda penduduk ( KTP ) dan pelayanan kesehatan masyarakat, hendak nya memeriksa kesehatan secara continue atau berkesinambungan .

Terkait dengan insentif guru mengaji di sampaikannya bahwa telah mendapatkan bantuan , data nya di himpun dari desa dan disampaikan ke kecamatan . Selanjutnya ia juga menghimbau masyarakat agar mengikuti sensus ekonomi yang di lakukan oleh badan pusat statistik ( BPS ) dan Pemkab dengan melibatkan semua unsur pemerintahan sampai ketingkat RT.

“Hal ini sangat penting guna mendapatkan data yang valid, nantinya dapat dipergunakan untuk memberikan bantuan,” ujarnya.

“Sampah menjadi perhatian kita semua , masyarakat dapat belajar jangan membuang sampah ke sungai ,” tambahnya.

Terakhir terkait 3 ( tiga ) kecamatan dengan angka kemiskinan tinggi yakni kecamatan Bram itam , Senyerang ,dan pengabuan agar dapat menjadi perhatian camat.

“Pemerintah daerah akan berupaya untuk menekan angka kemiskinan tersebut,” pungkasnya. (JUM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *