Bupati Tulungagung Buka Rembug Stunting 2021

oleh -17 views

Jejakkasus.info | Tulungagung – Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M. Senin, 19/04/2021 Pkl. 08.30 WIB membuka acara Rembug Stunting 2021 di Hotel Crown Tulungagung.

Dalam acara yang diikuti peserta yang berasal dari kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Lembaga Kemasyarakat dan Kepemudaan se kabupaten Tulungagung ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung Ny. Siyuk Maryoto Birowo, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si serta pengurus PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulungagung.

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Tulungagung Ny Siyuk Maryoto Birowo mengatakan bahwa pemerintah telah mencanangkan aksi bersama yang disebut “Gerakan Nasional Pencegahan Stunting” dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung telah mendukung penuh gerakan ini. “pada kesempatan ini kami himbau kepada kader-kader pkk di tingkat desa untuk bersama-sama bergandengan tangan mendukung gerakan pencegahan stunting”, ujar Ny.Siyuk.

Bupati Tulungagung dalam sambutanya mengatakan saat ini, secara nasional termasuk Tulungagung tengah menghadapi tantangan besar yakni masalah kesehatan triple burden Malnutrisi yakni masalah gizi yang mencakup undernutrisi (stunting dan wasting), defisiensi zat gizi mikro dan obesitas. Masalah Ini menjadi Permasalahan strategis di tingkat Global dan sangat berpengaruh pada aspek kesehatan dan Pembangunan SDM.

Selanjutnya Bupati Mengajak kepada jajaran organisasi masyarakat (Muslimat, Aisyiah), LSM maupun organisasi profesi untuk bergandengan tangan bekerjasama dalam pendampingan perubahan perilaku masyarakat melalui upaya dalam mendukung promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang dapat dilakukan melalui pendidikan kesehatan masyarakat, komunikasi, informasi dan edukasi serta upaya kesehatan berbasis masyarakat.

Acara ini dilanjutkan dengan penandatangan komitmen penurunan stunting di Tulungagung oleh Bupati Tulungagung, Anggota DPRD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung, Sekda Tulungagung, camat Ngantru dan Kades Kenayan .(Gandhi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *