Bupati & Wabup Lepas Atlit Cabor Kontingen Subang Porprov XIV Jabar 2022

Subang l Jejakkasus.info – Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, hadir dalam kegiatan Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Porprov XIV Jawa Barat Kabupaten Subang, bertempat di GOR Gotong Royong Subang, Rabu (19/10/2022).

Dalam acara tersebut, dikukuhkan dan dilepaskan sebanyak 613 atlet dan 308 ofisial yang merupakan putra putri terbaik Kabupaten Subang dalam masing-masing cabang olahraga yang akan mewakili Kabupaten Subang dalam ajang Porprov XIV Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Total terdapat 7 kontingen asal Kabupaten Subang yang akan berlaga di Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut dan Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar , Kabupaten Pangandaran, serta Kabupaten Bekasi dengan total 52 cabang olahraga.

Ketua Panitia Acara, Devi Mahardika ST dalam laporannya menyampaikan Kontingen Kabupaten Subang harus memaksimalkan potensi yang ada untuk mendapatkan hasil terbaik.
“Saya mengutip Dan Gabel yang menyampaikan medali emas tidak benar terbuat dari emas, namun dari tekad dan paduan yang sulit ditemukan yaitu nyali

Kontingen asal subang harus dapat memaksimalkan usaha potensi kemampuan yang dimiliki untuk Subang Jawara dan Subang Juara.”

Devi menambahkan, kehadiran Bupati & Wakilnya dalam acara tersebut memberikan aemangat tersendiri kepada Kontingen Kabupaten Subang yang merasa didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

“Dengan kehadiranya memberikan bangga dan suka cita serta penghargaan kepada panitia penyelenggara dan tema Subang Jawara Pasti Juara semoga dapat tercapai.”

Menutup laporannya, Devi berharap Porprov XIV Jawa Barat kali ini akan menjadi momentum bagi Kabupaten Subang untuk semakin maju.
“Ajang Porprov ini adalah harapan untuk Subang yang lebih maju.”

Selanjutnya dibacakan SK Bupati Subang terkait Kontingen Kabupaten Subang dalam Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022 oleh Kadisparpora Kabupaten Subang.

Selanjutnya, Ketua KONI Kabupaten Subang, Asep Rohman Dimyati SH., MH dalam kesempatan tersebut menyampaikan Kabupaten Subang menargetkan masuk 8 besar dalam perolehan medali sebagai tuan rumah yang pertama menyelenggarakan pertandingan dalam gelaran Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022.

“Subang adalah tuan rumah pertama yang menyelenggarakan pertandingan, dengan target 8 besar dalam ajang Porprov XIV Jawa Barat, Prestasi Kabupaten Subang menjadi tanggung jawab semua pihak mulai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, atlet, hingga masyarakat.”

ARD berharap dengan ditunjuknya Subang menjadi tuan rumah Porprov XIV ini dapat menjadi pelecut semangat dalam meraih prestasi.

“Mudah-mudahan dengan doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Subang, Subang mampu masuk ke 5 besar. Subang merupakan tuan rumah terbesar dengan 19 cabang olahraga yang merupakan kepercayaan dan kebanggan untuk Kabupaten Subang dari Provinsi Jawa Barat.”

Dirinya juga menambahkan bahwa olahraga di Kabupaten Subang selalu didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang terlihat dari naiknya anggaran dari tahun ke tahun bagi pengembangan olahraga di Kabupaten Subang.

Dan berharap Bupati bisa datang ke 9 Kota Kabupaten untuk memberikan semangat kepada Kontingen Kabupaten Subang yang berlaga, Support dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang kepada olahraga sangat besar terlihat dari anggaran kepada olahraga yang selalu naik, di 2020 10 Milyar, 2021 25 Milyar, dan di tahun 2022, 35 Milyar.”

Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan harapan Subang pasti Juara hanya akan terwujud dengan semangat juang yang tinggi.
“Kesuksesan hanya dapat diraih dengan tekad, semangat, dan mental yang kuat. Saya berharap semua atlet dan ofisial untuk terus semangat optimis dan percaya diri bertanding dengan kemampuan terbaik sehingga menghasilkan prestasi gemilang dan mengharumkan Kabupaten Subang.”

Kang Jimat berpesan, para atlet harus yakin bahwa mereka adalah putra Subang terbaik dan mengharapkan memberikan usaha terbaik. (Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *