Bupati Way Kanan Menghadiri Acara Talkshow Perjalanan Wastra Lampung Menuju Kejayaan

oleh -66 Dilihat

Way kanan, Jejakkasus.info

Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya,S.H., M.M bersama Ketua Dekranasda Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kiki Christianto, S.E.,M.M Menghadiri Acara Talkshow Perjalanan Wastra Lampung Menuju Kejayaan pada gelaran Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2022, di Hall A Balai Sidang Jakarta Pada Rabu (21/09/2022).

Kriya Nusa merupakan Pameran Kerajinan Nusantara yang digelar setiap tahunnya oleh Dekranas Pusat. Kriyanusa Tahun 2022 berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 21-25 September 2022. Dalam pameran tersebut, Provinsi Lampung terpilih sebagai ikon kegiatan
Kegiatan Kriyanusa 2022 dibuka langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin, Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian dan sejumlah Istri Menteri Kabinet Indonesia Bersatu yang kesemuanya menggunakan pakaian dengan kain wasta Lampung seperti Tapis, Maduaro, Sulam Usus dan lain sebagainya.

“Saya juga sangat terharu dan bersyukur ibu negara, Ibu Iriana, Ibu Ketua, dan para menteri mau memakai kain khas Lampung, dan saya juga dapat informasi tadi katanya kain sudah banyak yang habis terjual ini tentu sangat membantu para perajin kami,” ucap Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam TalkShow tersebut.

Selain Talk Show, pada kegiatan tersebut juga digelar Fashion Show Wastra Lampung oleh designer Oscar Lawalata, dan upacara Mosok atau Gelaran adat menyuap pengantin dan pemberian gelar adat.

Melalui kegiatan Kriyanusa Tahun 2022 tersebut, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung mendorong agar UMKM terutama dibidang wastra untuk terus melestarikan wastra yang ada di Provinsi Lampung, serta berharap akan semakin banyak lagi kecintaan dan kebanggaan masyarakat terhadap produk buatan lokal Indonesia. Seperti diketahui, pameran tersebut bertujuan untuk melestarikan, mengembangkan dan mempromosikan keragaman produk kerajinan Indonesia. Dengan menampilkan hasil kerajinan dari seluruh Indonesia khususnya binaan Dekranasda untuk meningkatkan aktivitas ekonomi disetiap daerah.

Kriyanusa 2022 diikuti seluruh Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota, dan mengambil tema “Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing” dengan Tagline “Cinta Kriya dan Bangga Buatan Indonesia”.

Acara dihadiri langsung oleh, Wakil Gubernur Lampung dan Bupati/Walikota serta Ketua Dekranasda se-Provinsi Lampung.

( Med )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.