Butuh Perhatian Pemerintah Untuk Rehab SDN 2 Bejijong Trowulan Kondisi Bangunan MemprihatInkan”

Jejakkasus.info | Jawa Timur -, Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas, harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, namun Ironi yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Bejijong kondisi bangunan sekolahnya sangat memprihatinkan, sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menjadi terganggu, butuh perhatian Pemerintah. SDN 2 Bejijong berlokasi di jln Pahlawan Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Rabu 04 Januari 2023.

SDN 2 Bejijong butuh dukungan sarana dan prasarana dari Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi ataupun Pemerintah Daerah melalui Instansi terkait (Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto) untuk renovasi bangunan sekolah yang rusak parah.

Salah satunya yang dibutuhkan oleh SDN 2 Bejijong adalah pembangunan Gedung sekolah yang memadai.

Hal itu ketika awak media mengetahui langsung kondisi bangunan sekolah tersebut dan konfirmasi langsung ke lapangan, dengan melihat kondisi SDN Bejijong 2 yang sebenarnya Pada Rabu(4/1/2023)

Kepala SDN Bejijong 2 Nurkotib,Spd,M,M,pd mengatakan kepada awak media

“Betul bahwa gedung SDN Bejijong 2 butuh perbaikan yang saat ini sudah rusak parah, sehingga membuat peserta didik dan Guru pengajar merasa tidak nyaman saat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung”Ungkapnya

“Selama ini, kami dalam melaksanakan proses belajar mengajar merasa khawatir bangunan sekolah ini ambruk, apalagi disaat musim penghujan seperti saat ini”. Terangnya.

“Menurutnya kantor kepala sekolah SDN Bejijong2 kayunya sdh lapuk dan di makan
rayap
2. Bangunan atap gedung di setiap kelas
Karena genting dan kayu sdh mulai
berjatuhan dan banyak yang
keropos
3. Bangunan gedung perpustakaan
yang tidak layak pakai karena jendela
dan pintu sdh rusak berat dan
dinding gedung sdh rentak rentak di kwatirkan bisa roboh
4. Rehap tempat parkir sepeda karena
kayu dan asbes sdh banyak yang aus
dan patah karena tertiup angin “Tegasnya.

Ditanya terkait tentang pengajuan proposal oleh awak media “Udah pengajuan proposal 2 kali mbak , nggak tahu kok belum turun bantuanya,propsal pertama di bulan 4 tahun 2022 dan proposal yang ke 2 bulan 9 tahun 2022 “”jelas kepala sekolah Nurkotib kepada awak media

“Untuk sementara ini, jumlah murid di SDN 2 Bejijong sebanyak 127 peserta didik, Staf Pengajar (Guru) PNS ada 8 orang, Guru Honorer ada 4 orang”. Terangnya.

Nurkotib berharap kepada Pemerintah Pusat dan Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto agar memperhatikan kondisi Gedung SDN Bejijong 2 untuk perbaikan, demi kelangsungan dan kenyamanan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Nurkotib berharap, apabila Gedung SDN 2 Bejijong sudah di renovasi, tentunya Kegiatan Belajar Mangajar (KBM) di SDN 2 Bejijong akan lebih baik untuk mencerdaskan Sumber Daya Manusia (SDM )dan mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas dan handal. (Sum ,Wit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *