Cakades Petahana Arwin Adi Siap Lanjutkan Program Desa Lubend Timur

by -74 views

www.jejakkasus.info | ROHUL-Usai melaksanakan Deklarasi Pilkades Damai 2018, sebagian Panitia Pilkades sudah mulai melaksanakan tahapan penyampaian visi-misi calon kepala desa. Salah satu desa yang sudah melaksanakan tahapan tersebut adalah Desa Lubuk Bendahara Timur, Kecamatan Rokan IV Koto, Rohul.

Bertempat di Los Pasar Lubuk Bendahara Timur, Selasa (4/12/2018), kegiatan itu dihadiri Ketua Panitia Pilkades Ir Zakri Hasjal, Kapolsek Rokan IV Koto Iptu Helpi, tokoh masyarakat, pemuda dan agama serta ratusan masyarakat serta Cakades nomor urut 1 Iskandar Candra, nomor urut 2 Hambali, nomor 3 Zul Armen, nomor 4 Arwin Adi dan nomor 5 Fahri Abdullah.

Kepada wartawan, Ketua Panitia Pilkades Ir Zakri Hasjal menerangkan, sesuai peraturan perundang-undangan sebelum dilakukan pemilihan kepala desa, masing-masing kandidat wajib menyampaikan visi-misi, agar masyarakat mengerti maksud dan tujuan pencalonan tersebut.

Usai pembacaan visi-misi, tahapan selanjutnya adalah masa kampanye selama tiga hari mulai tanggal 5 hingga 7 Desember, sedangkan tanggal 8 sampai 11 sudah masuk hari tenang, harus bebas dari proses kampanye.

Mantan Sekretaris Dinas PUPR Rohul itu menyebutkan jumlah masyarakat yang masuk dalam DPT sebanyam 1.071 jiwa, nantinya akan memberikan hak suaranya di 4 TPS.

“Dan undangan bagi pemilih, Insya Allah sudah dibagikan tanggal 9, setelah dilakukan rapat panitia bersama KPPS dan PPS,” tutup Zakri.

Pada saat penyampaian visi-misi, masing-masing calon diberi kesempatan waktu 12 menit untuk menyampaikan program kepada masyarakat. Dari pemaparan visi-misi calon hampir sama, mulai dari peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat, peningkatan ekonomi, kesehatan, pendidikan serta kesejahtraan masyarakat.

Seperti diutarakan Cakades nomor urut 4 Arwin Adi menyebut semua program yang dibuat dan disampaikan baik dirinya dan cakades lainnya hampir satu tujuan yaitu memajukan dan memakmurkan desa.

“Pembacaan visi-misi ini adalah tahapan yang harus dilalui menyampaikan visi yang dijabarkan melalui misi kepada masyarakat,” jelas Arwin Adi yang juga Cakades petahana ini.

Sebagai calon yang sudah pernah berbuat ke desa, dirinya mengakui hanya akan melanjutkan pembangunan yang telah terlaksana sesuai RPJMDes yang sudah dibuat. Kemudian, kata Arwin jika dirinya terpilih kembali untuk periode 2019-2025, fokus programnya juga akan meningkatkan kesejahtraan masyarakatnya.

“Kita akan tingkatkan lagi bantuan dari Pemerintah seperti Rasta yang dulu dikenal dengan Raskin, serta meningkatkan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH),” janji Arwin Adi.

Pada Pilkades serentak ini, kata Arwin lagi semua program sudah disampaikan kepada masyarakat. Tinggal bagaimana masyarakat bisa menelaah tujuan dan manfaat, sebelum menentukan pemimpin desa kedepan.

“Kita serahkan ke masyarakat, intinya kita sudah berbuat, dan jika dipercaya lagi kita akan lanjutkan program yang sudah disusun. Dan paling penting, kami siap menang, siap kalah,” ujar Arwin dengan nada optimis.(Rahmat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *