Camat Gelar Rapat Terbuka Dengan Seluruh Kepala Desa Se-kecamatan Plandaan

by -24 views

Jejakkasus.info | Jombang – Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dengan Bupati Jombang, pada tanggal 24 Maret 2020. Pemerintah Kabupaten Jombang, Kecamatan Plandaan, mengadakan rapat bersama Kepala Desa se Kecamatan Plandaan.

Rapat tersebut digelar di Pendopo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, terkait aksi pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19). Kamis, (26/03/2020).

Pelaksanaan rapat tersebut melalui Teleconference bersama Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, di ruang Command Center Kantor Pemkab Jombang.

Bahaya dari ganasnya virus Corona (Covid-19), sudah memasuki tahap waspada di Indonesia, termasuk di daerah-daerah. Hal ini di buktikan dengan sudah di terbitkannya himbauan dari Presiden, Gubernur, Bupati dan Walikota.

Untuk menindak lanjuti himbauan tersebut, Camat Plandaan, Agus Sholihuddin, menghimbau pada Kepala Desa se Kecamatan Plandaan, agar tetap waspada dan melakukan aksi pencegahan kepada masyarakat dari penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

“Kegiatan Teleconference ini sangat baik dan positif, khususnya bagi Camat dan Kepala Desa. Karena ini merupakan informasi secara langsung, yang disampaikan Bupati Jombang kepada Kepala Desa. Dalam hal ini, kecamatan menyambut dengan baik dan positif dengan diadakan kegiatan Teleconference. Karena Teleconference ini merupakan kegiatan yang mendukung Kecamatan dan informasi ini tidak sebelah atau bertepuk sebelah tangan,”ucap Camat Plandaan, Agus Sholihuddin.

Sambung Camat Agus,”Kita juga sudah menginstuksikan pada kepala desa, tentang himbauan dari Gubernur, Bupati, Polres baik melalu surat maupun lisan. Alhamdulillah desa sudah melaksanakan kegiatan, diantaranya penyemprotan Desinfektan, menyiapkan tempat cuci tangan pakai sabun dan kami juga sudah menyampaikan pada kepala desa, agar menyegerakan untuk membagikan desinfektan kepada seluruh masyarakat.

“Melalui teleconference tadi, Bupati juga sudah menjelaskan, untuk proses pernikahan tetap berjalan dan harus memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) Kesehatan. Seperti pemakaian Masker dan maksimal 10 orang. Sedangkan untuk Resepsinya, diharapkan agar di tiadakan atau ditunda,”pungkas Camat Plandaan, Agus Sholihuddin.

Hadir pada rapat tersebut diantaranya ; Kapolsek Plandaan, Danramil Pandaan, Kepala Puskesmas, Korwil Pendidikan, Kepala KUA, Penyuluh Agama dan Kepala Desa se Kecamatan Plandaan.(Aan jk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *