Camat luas Bantah Terima Setoran Dana Desa.

by -96 views

www.jejakkasus.info | Bengkulu -, Proses pemberian rekomendasi dari kecamatan kepada sejumalah desa di Kecamatan Luas pada tahapan pencairan Dana Desa tahun anggaran 2018 berjalan sesuai dengan prosedur, dan bebas dari pungutan, tegas Camat Luas Indra Jaya S.Pd (4/12/18)

Hal itu disampaikannya meyikapi adanya informasi yang berkembang di Masyarakat bahwa adanya dugaan setoran kepada pihak kecamatan dalam proses kepengurusan pencairan Dana Desa ditingkat kecamatan.

“Saya tegaskan dan pastikan kalau informasi terkait adanya setoran itu tidak benar, kapasitas saya sekedar memberikan rekomendasi itupun apabila dokumen syarat pencairan yang diajukan desa sudah dinyatakan lengkap oleh tim verifikasi, jadi informasi adanya setoran itu sama sekali tidak benar, kemungkinan isu itu sengaja dibuat untuk mejatuhkan dan mempunyai tujuan tertentu, sebab jika memang itu tejadi camat bisa jadi kaya raya,” tuturnya.

Dikataknaya, semua tahaban proses pencairan ditingkat desa dan kecamatan semua berjalan sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada, mulai dari tahaban pengecekan pekerjaan fisik dilapangan sampai dengan pemeriksaan secara administrasi semuanya dilakukan dengan teliti oleh tim verifikasi kecamatan, sebelum memberikan rekomendasi pencairan.

Jika dalam pemeriksaan tim masih terdapat kekurangan ataupun kekeliruan maka kami akan perintahkan Kepala Desa untuk memperbaiki, ” dalam
Melakukan pengawasan tentunya kami mempunyai acuan atau pedoman sebagai pembanding agar pemeriksaan itu dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Diakhir penyampaian ia kembali menegaskan bahwa informasi adanya setoran ke kecamatan itu tidak benar, tuturnya meyakinkan. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *