Capaian Pembangunan Infrastruktur Oleh Dinas PUPR Kaur 75%

oleh -10 Dilihat

Jejakkasus.info|Bengkulu -Capaian hasil pembangunan infrastruktur Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) mencapai 75%, dan angka tersebut sudah melebihi target pembangunan ditahun anggaran 2020 lalu.

Keberhasilan pencapaian pembangunan tersebut berdasarkan ketetapan target pembangunan yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Kaur, dimana sampai dengan tahun 2020 keberhasilan pembangunan bidang infrastruktur mencapai 75 persen, jelas Kepala Dinas PUPR Kaur Hifthario Syahputra ST.M,si diruang kerjanya (14/1/2021).

Untuk pencapaian yang dimaksud meliputi semua bidang, mulai dari Bidang Sumber Daya Air (SDA), Bidang Cifta Karya dan Binamarga. Khusus Bidang Bina Marga sendiri PUPR Kaur telah meyelesaikan sejumlah pekerjaan mulai dari jembatan, peningkatan jalan poros menuju kawasan perdesaan sekaligus jalan penghubung antar desa didaerah sulit, seperti di Kecamatan Nasal.

“Sejauh ini Kabupaten Kaur sendiri mempunyai panajang jalan kabupaten yaitu 573 KM, yang meliputi jalan poros desa, jalan lingkungan desa dan sentara produksi, dari angka tersebut keberhasilan capai pembangunan ditahun 2020 untuk infrastruktur jalan sudah melebihi target hingga 80 %,” Jelas Hiftario Syaputra.

Selain peningkatan Infrastruktur dibidang jalan, PUPR juga telah membangun sejumlah infrastruktur berupa penyedian air bersih bagi masyarakat dengan mengalakkan pembangunan sumur bor di kawasan pemukiman penduduk yang sulit air dan sanitasi untuk Bidang Cifta Karya.

Sementara Bidang Sumber Daya Air (SDA) , PUPR juga telah melakukan rehabilitasi terhadap sejumlah saluran jaringan irigasi mulai dari saluran irigasi tesier, primer sampai dengan sekunder.

Ditahun 2021 peningkatan jalan didaerah terpencil masih menajdi skla prioritas pembangunan yang akan dilakukan Dinas PUPR, dengan harapan nanatinya semua akses transportasi didaerah sulit akan semakin lancar yang akan membawa dampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat kaur kedepanya.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.