Cegah C3 dan Serap Informasi Warga Masyarakat, Sat Binmas Polres Pesawaran Polda Lampung Laksanakan Pos Patroli Keliling

Polres Pesawaran, Jejakkasus.info

Polda Lampung Curat, Curas, Curanmor atau yang lebih dikenal dengan Tindak pidana C3 merupakan salah satu tindak pidana yang sering dilaporkan warga masyarakat ke Kantor Polisi dimanapun berada. Dalam menghimbau warganya untuk cegah C3, Personil Sat Binmas Polres Pesawaran melaksanakan giat Pos Patroli Keliling di Wilayah Hukum Polres Pesawaran. Kamis, (03/11/22).

 

Bripka Aldias Ps. Kanit Binkamsa bersama Briptu Arif Hermawan Ba unit Binkamsa dengan menggunakan Kendaraan Minibus Dinas Operasional Sat Binmas melaksanakan salah satu giat Quick Wins Presisi 2022 yaitu Pos Patroli Keliling Guna menyerap aspirasi dan memberikan solusi kepada masyarakat di Wilayah Hukum Polres Pesawaran.

 

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) melalui Kasat Binmas Polres Pesawaran Iptu Matera mengatakan, Kegiatan personil Sat Binmas dimulai dengan melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Islamic Centre, selesai melaksanakan Ibadah personil Sat Binmas membuka Pos Patroli Keliling dihalaman Masjid Islamic Centre Kabupaten Pesawaran yang berada di Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan.

 

“Adapun tujuan Pos Patroli Keliling ini diharapkan masyarakat dapat menyampaikan permasalahan yang ada di Desanya baik masalah Pribadi ataupun Keluarga, dan apabila mengetahui suatu kejadian tindak pidana, untuk tidak segan-segan memberikan Informasi tersebut kepada Personil Pos Patroli Keliling kami,” Ucap Iptu Matera saat dikonfirmasi, Jum’at (04/11).

 

Selanjutnya, personil Sat Binmas melanjutkan Patroli Kelilingnya ke Wilayah jalan Pedalaman di Dusun Way Berulu, Desa Kebagusan yaitu salah satu jalan menuju Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Negeri katon guna mencegah tindak kriminalitas C3.

 

“Personil menghimbau kepada warga masyarakat yang melintas agar senantiasa tetap waspada pada saat melintas, mengingat akses jalan merupakan perkebunan karet dan jauh dari pemukiman warga, dan diharapkan untuk tidak melintas pada malam hari,” Terangnya.

 

Kemudian disela-sela Sat Binmas melaksanakan Patroli kelilingnya, salah satu warga Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Negeri katon yakni Ibu Mutmainah melintas dan menghampiri Personil untuk bertegur sapa, ia sangat mendukung kegiatan tersebut karena dapat meminimalisir dan mencegah tindak kriminalitas terutama C3.

 

“Terimakasih pak telah hadir di jalan Perkebunan Karet Afdeling ini, dan memberikan himbauan kepada saya juga warga yang melintas, memang jalan ini sepi jarang ada yang melintas, insyaallah kami jalani himbauan dari Bapak-bapak Kepolisian”, ujar Mutmainah.

Bambang hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *